HORE…Diskon Tiket Pesawat 50 Persen Sudah Bisa Dipesan

BNews—NASIONAL- Kebijakan kementrian perhubungan untuk memberikan diskon hingga 50 persen untuk penerbangan ke sejumlah destinasi wisata bisa mulai didapatkan. Mulai hari ini (1/3/2020) tiket murah itu sudah tersedia.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan diskon diberikan setelah akumulasi dari berbagai potongan harga. Mulai pembelian avtur hingga dari pihak angkasa pura I dan II.

“Kalau dihitung pertamina, 15 persen. AP dan AirNav 5 persen. Jadi total insentif yang diberikan yaitu 50 persen. Itu untuk 25 persen kursi penerbangan ke 10 destinasi wisata selama 3 bulan yaitu mulai 1 Maret hingga 31 Mei,” kata dia.

Untuk menyediakan diskon atau insentif tarif maskapai, Menhub menyatakan dari sisi pemerintah sudah menyiapkan Rp500 miliar yang nantinya menjadi diskon 30 persen tarif maskapai. 

Tiket murah itu akan diberikan ke sepuluh destinasi wisata di Indonesia. Antara lain adalah Denpasar, Batam, Bintan, Manado, Yogyakarta, Labuan Bajo, Belitung, Lombok, Danau Toba dan Malang. 

Wakil Dirut Garuda Indonesia Dony Oskaria mengatakan pihaknya menyambut baik kebijakan insentif dari pemerintah. Bahkan, pihaknya juga membantu untuk mengampanyekan pemberian insentif tersebut.  (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: