Hujan Sebabkan Tebing Setinggi 10 Meter Longsor di Kajoran

BNews–KAJORAN– Hujan deras melanda kawasan Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, Selasa sore (18/2/2020). Akibatnya sebuah tebing penyangga jalan mengalami longsor.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto mengatakan kejadian tanah longsor tersebut di Dusun Kebonlegi Desa Sambak Kecamatan Kajoran. “Sebuah tebing setinggi 10 meter dengan panjang 20 meter longsor,” katanya.

Kronologi bermula di kawasan tersebut terjadi hujan lebat sejak pukul 12.00 wib. “Dan diduga karena tidak mampu meresap air, tebih tersebut longsor,” paparnya.

Akibat kejadian tersebut, mengancam jalan penghubung Dusun Kebonlegi dengan Dusun Sigaung Desa Sambak. “Tim BPBD Kabupaten Magelang telah melakukan kaji cepat dan koordinasi dengan Pemerintahan Desa,” ungkapnya.

Kerja bakti bersama warga telah dilakukan Rabu pagi dengan membuat talud penyangga sementara. “Dari hasil koordinasi, kedepan akan dibuat saluran air agar air tidak melewati tebing sehingga  tidak longsor. Hal ini juga sebagai langkah antisipasi terjadinya longsor susulan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: