Viral, Silancur Highland Di Kaliangkrik Diserbu Wisatawan

BNews—KALIANGKRIK— Pagi tadi (14/6/2020) sepertinya jadi hari paling ramai warga di Magelang keluar selama pandemi Covid-19. Mereka memadati berbagai wilayah.

Mulai para pesepeda hingga wisatawan lokal mulai memadati sejumlah tempat. Paling viral ada di Silancur Highland di Kaliangkrik Kabupaten Magelang.

Sejak pagi, ratusan kendaraan dilaporkan datang. Selain mengendarai mobil dan sepeda meraka juga ada bersepeda.

Ulul salah satu wisatawan mengaku kaget saat pagi tadi ke Silancur Highland. Tujuannya ke sana sendiri adalah untuk bekerja mencari stok video dan photo.

Menurutnya, banyak wisatawan yang datang. Bahkan, tempat parkir sampai tidak muat.

Mereka yang datang seolah mengabaikan protokol kesehatan. Pembatasan tidak terkontrol juga banyak yang tidak mengenakan masker.

Loading...

Pengelola Silancur Highland langsung merespon. Memgetahui banyaknya wisatawan yang datang, pihaknya langsung melakukan penutupan kembali.

DOWNLOAD LAGU LAGU KEREN (KLIK DISINI)

Seperti yang di post akun @silancurhighland sebagai berikut :

“Hasil evaluasi semi pembukaan Silancur Highland, Minggu 14 Juni 2020 dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat di antaranya :

1. Mewajibkan pengunjung mengenakan masker
2. Mewajibkan pengunjung untuk mencuci tangan dengan sabun
3. Pengunjung yang diperbolehkan masuk hanya yang suhu tubuhnya di bawah 37,5 derajat
4. Mewajibkan pengunjung menjaga jarak minimal 1 meter
5. Pihak Silancur Highland sudah membatasi jumlah pengunjung tak lebih dari 30 persen

Namun yang terjadi, kami tidak bisa membatasi jumlah pengunjung yang ada di luar area. Sedemikian banyaknya sehingga untuk keamanan dan kenyamanan bersama, kami memutuskan untuk menutup total sementara tempat wisata alam Silancur Highland per 15 Juni 2020 demi menjaga keamanan dari ancaman penularan Covid-19.

Jaga kesehatan, jaga jarak, terapkan pola hidup bersih dan sehat. Tetaplah #bersatulawancorona

(her/wan)

View this post on Instagram

Hasil evaluasi semi pembukaan Silancur Highland, Minggu 14 Juni 2020 dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat di antaranya : 1. Mewajibkan pengunjung mengenakan masker 2. Mewajibkan pengunjung untuk mencuci tangan dengan sabun 3. Pengunjung yang diperbolehkan masuk hanya yang suhu tubuhnya di bawah 37,5 derajat 4. Mewajibkan pengunjung menjaga jarak minimal 1 meter 5. Pihak Silancur Highland sudah membatasi jumlah pengunjung tak lebih dari 30 persen Namun yang terjadi, kami tidak bisa membatasi jumlah pengunjung yang ada di luar area. Sedemikian banyaknya sehingga untuk keamanan dan kenyamanan bersama, kami memutuskan untuk menutup total sementara tempat wisata alam Silancur Highland per 15 Juni 2020 demi menjaga keamanan dari ancaman penularan Covid-19. Jaga kesehatan, jaga jarak, terapkan pola hidup bersih dan sehat. Tetaplah #bersatulawancorona

A post shared by SilancurHighland (@silancurhighland) on

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: