HUT Perumda Air Minum Tirta Gemilang Ke-42 Gelar Baksos Hingga Diskon

BNews–MAGELANG— Peringatan HUT Perumda Air Minum Tirta Gemilang ke 42 tahun diisi dengan berbagai acara. Mulai Baksos hingga diskon bagi para pelanggan baru.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Agus Tri Suharyono, mengatakan, sesuai dengan tema Peduli, dengan kegiatan berbagi beberapa panti asuhan, pemberian sembako warga sekitar kantor, donor darah. Dan diskon sambungan rumah baru sebesar Rp 500 ribu mulai tanggal 11 November sampai 9 Desember,

“Bila masih ada kesulitan dari calon pelanggan baru bisa kredit satu tahun maksimal Rp 3 juta, dengan tanpa agunan, kita bekerjasama dengan BPR/BKK Muntilan.

Kita juga bekerjasama dengan water.org sebuah lembaga nirlaba dari Amerika, yang konsen terhadap negara-negara berkembang  untuk tercapainya akses air minum bersih,” ucap Agus, saat kegitan peringatan HUT Perumda Air Minum Tirta Gemilang ke 42 tahun, di Gedung Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Kamis (1/12/2022).

Untuk tema kerjasama, menurut Agus, dengan melakukan kerjasama dengan desa-desa yang ada mata air, dengan melakukan konservasi, berupa penanaman bibit sebanyak 1.500 batang tanaman.Serta membuat sumur resapan lima titik pada dua lokasi. Adapun jumlah pelanggan saat ini sebanyak 68 ribu pelanggan.

“Kita juga berkomitmen program pemerintah untuk program pemerintah tercapainya akses air minum 100%. Melalui program MBR 2023 sambungan rumah baru cukup membayar Rp 600 ribu, kami mendapat jatah  100 sambungan rumah,” jelas Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Magelang Zaenal Arifin, menyampaikan, 42 tahun tidak sebentar cukup panjang banyak pengalaman; tentunya bagian menjadi intropensi menjadi lebih baik di masa depan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Perumda Air Minum Tirta Gemilang bagian pemda magelang, memililki tanggung jawab yang sama, melindungi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Memiliki tugas mensejahterakan, agar bekesimnambungan, karena perum juga merupakan bagian dari pemerintah untuk melayani masyarakat,” tandas Zaenal. (*/al)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!