Ibu Di Mertoyudan Menangis Saat Detik Detik Proklamasi, Alasannya Mengharukan

BNews—MERTOYUDAN—Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar secara terbatas di tengah pandemi Covid-19. Kendati demikian, tidak mengurangi makna peringatan itu sendiri.

Seperti di Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang. Terdapat salah satu warga yang terharu hingga menangis saat lagu Indonesia berkumandang di detik-detik peringatan kemerdekaan RI ke-75, hari ini (17/8/2020).

Informasi yang dihimpun Borobudur News, pada peringatan HUT RI tahun ini, masyarakat diimbau untuk menghentikan aktivitas selama tiga menit yakni pada pukul 10.17 WIB.

Hal tersebut untuk menghormati detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI dan mengheningkan cipta untuk perjuangan para pahlawan.

Di Dusun Mertoyudan sendiri, menyuarakan sirine sebagai tanda masuknya detik-detik peringatan kemerdekaan RI dengan pengeras suara dari Masjid dan Mushola. Kemudian warga melakukan hormat dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, terdapat salah satu warga yang menangis haru. Ia nampak tak kuasa menahan air mata ketika sirine dibunyikan dan bernyanyi lagu Indonesia Raya.

Ibu yang tidak ingin diketahui namanya tersebut diduga menangis karena peringatan HUT RI tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Loading...

Pada tahun ini, dirayakan ditengah pandemi Covid-19 sehingga tidak ada acara meriah seperti lomba-lomba yang kerap diselenggarakan menjelang HUT kemerdekaan RI seperti tahun sebelumnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: