Pemkot Kaji Bansos Sembako Covid-19 Jadi Bantuan Pulsa Internet

BNews—JATENG— Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga tengah mengkaji bantuan sosial (bansos) sembako bagi warga terdampak pandemi covid-19. Bansos tersebut rencananya akan dialihkan bagi pelajar dalam bentuk pulsa kuota internet.

Walikota Salatiga Yuliyanto menyambut baik masukan dari warga terkait bantuan sosial berupa pulsa untuk pelajar. Saat ini, pihaknya tengah mempelajari bersama sekretaris daerah dan dinas pendidikan setempat. Utamanya untuk memetakan jumlah pelajar dan sekolah penerima bansos pulsa kuota internet.

”Kami kaji bersama Pak Sekda dan Dinas Pendidikan untuk memetakan jumlah pelajar dan sekolahnya yang dibantu pulsa untuk kuota,” kata Yuliyanto, Senin (27/7).

Ia berpandangan, perubahan bentuk bansos dari sembako menjadi kuota internet merupakan terobosan, khususnya di Salatiga. ”Diharapkan mampu membantu kelancaran pendidikan dan tentu bisa meringankan beban orang tua pelajar,” harapnya.

Imbuh Wakil Walikota Salatiga Muhammad Haris, dirinya banyak menerima masukan dari masyarakat. Saran yang dimaksud adalah agar bantuan juga diberikan kepada pelajar untuk kelancaran daring.

Haris tak menampik, alokasi anggaran untuk saat ini lebih besar ke sektor kesehatan, yakni untuk menghadapi pandemi virus corona. ”Sehingga bantuan pulsa ke pelajar menjadi penting. Dan nanti diambilkan dari anggaran penanganan covid 19 di Salatiga ini,” terang dia. (han)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: