Iklan Cak Imin Cawapres Jokowi Muncul Kembali, Padahal Pilpres Sudah Lewat

BNews—NASIONAL— Pengguna jalan di Kota Klaten dibuat heran dengan sebuah reklame berukuran besar bergambar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Dalam reklame tersebut, pria yang karib disapa Cak Imin itu ’kembali maju’ sebagai calon Wakil Presiden Indonesia.

Reklame tersebut berukuran besar dengan dominsi warna merah. Foto Cak Imin berpeci dengan senyum merekah nampak terlihat jelas.

Di reklame tersebut bertuliskan ’Muhaimin Iskandar. Cak Imin. Cawapres 2019. Perekat Kesatuan Bangsa’.

”Saya juga kaget, kok, ada iklan Cawapres. Tahun 2019. Padahal ini sudah 2020,” kata tukang becak, Subroto, Senin (4/5).

Broto menjelaskan, papan reklame bergambar Cak Imin sudah ada sejak tiga hari ini. ”Sudah sekitar tiga hari ini. Tidak tahu maksudnya apa. Padahal ini kan sudah tidak Pilpres (pemilihan presiden),” jelasya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Salah satu pengguna jalan, Deka, mengaku kaget reklame Cak Imin jadi cawapres dari PKB kembali muncul. Padahal, Pilpres sudah lewat.

”Ini, kan, sudah tahun 2020. Pilpres sudah selesai dan sudah ada presiden dan wakil presidennya. Tapi kok baru mau cawapres,” jelas Deka sambil tertawa.

Deka menduga, reklame tersebut merupakan materi lama yang tidak dilepas dan hanya ditimpali dengan materi baru.

”Kemungkinan materi iklan yang baru itu sudah dilepas lagi sehingga materi lama yang tertutup, sekarang terlihat lagi,” terka dia.

Kasubag Penagihan dan Pengendalian BPKD Pemerintah Kabupaten Klaten Harjanto Heri Wibawa angkat bicara terkait reklame berbau politik tersebut. Heri menduga bahwa kemungkinan biro iklan hanya menutup iklan lama. Padahal sudah habis kontraknya namun tidak dilepas materinya.

”Seperti biasa dari biro reklame waktu pasang yang baru hanya menutup yang lama. Dan media yang baru sudah habis karena tukang copot hanya copot yang diorder,” terangnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: