Ini Aturan Bikin Acara Perayaan Tahun Baru 2021 di Kabupaten Magelang

BNews—MAGELANG—Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 yang akan dirayakan dalam suasana pandemi Covid-19, warga di Kabupaten Magelang diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang mengimbau terkait antisipasi pandemi Covid-19. Melalui surat nomor 556/1064/19/2020 yang ditujukan kepada para pengelola hotel, pengelola rumah makan, restoran dan pengelola Destinasi Tempat Wisata (DTW). Yang mana ditanda tangani oleh Plt Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso tertanggal 11 Desember 2020.  

Surat tersebut menindaklanjuti surat Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah nomor 556/3333 tanggal 7 Desember 2020 tentang antisipasi pandemi di Jawa Tengah.

Dalam surat itu, disebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan indoor tetap mengacu kepada surat Gubernur Jawa Tengah nomor 443/0011492 Tanggal 10 November 2020 perihal pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19 di Jawa Tengah. Yakni kegiatan yang berpotensi mengakibatkan kerumunan lebih dari 50 orang, wajib berkoordinasi dan memperoleh izin dari aparat keamanan setempat.

Termasuk protokol kesehatan untuk kegiatan yang dihadiri 50 orang, agar diatur secara ketat. Berupa pemeriksaan rapid test, swab test (PCR), jaga jarak (hindari kerumunan), dan disinfektasi.

Kemudian untuk kegiatan perayaan Tahun Baru 2021 di hotel, sebaiknya tidak dilaksanakan. Sedangkan perayaan Natal yang akan dilaksanakan di hotel, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama batasan jumlah orang, dan atau dilaksanakan secara virtual, guna menghindari potensi adanya kluster baru Covid-19.

Sementara untuk DTW, baik bagi pengunjung, pekerja maupun pengelola agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Apabila ditemukan pelanggaran 3 M, terutama kerumunan massa akan segera ditutup sementara guna evaluasi lebih lanjut. (mta)

Loading...

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: