Ini Daftar Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Magelang yang Daftar Lewat PDI P

BNews—MAGELANG UTARA—Pascapenutupan penjaringan bursa calon kepala daerah (cakada) Kota Magelang dari PDI Perjuangan, DPC PDIP Kota Magelang akan segera melakukan rapat pleno. Total ada delapan nama yang akan diajukan ke DPD PDIP Jawa Tengah, malam ini (23/9).

Hingga batas penutupan pendaftaran, Minggu (22/9) pukul 23.59 WIB, pihaknya hanya menerima delapan dari 12 formulir yang diambil. Anggota DPRD Kota Magelang, Aji Setyawan menjadi bacalon pertama yang mengembalikan formulir ke Kantor DPC PDIP Kota Magelang pukul 14.00 WIB. Sedang Wakil Walikota Magelang, Windari Agustina menjadi yang terakhir menyerahkan formulir pukul 22.17 WIB.

”Dari delapan bacalon, enam nama merupakan kader partai. Kemudian ada non-kader masing-masing dari pengacara dan aparatur sipil negara (ASN),” kata Ketua DPC PDIP Kota Magelang Budi Prayitno, Senin siang (23/9).

Budi menjelaskan, selain kedua nama di atas, ada beberapa nama yang bakal meramaikan bursa cakada 2020 Kota Magelang dari PDIP. Seperti Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Magelang sekaligus Dewan Pengawas PDAM, Setyo Raharjo dan Anggota DPRD Kota Magelang, Stin Sahyutri.

Kemudian Ketua Departemen Wanita PDI Perjuangan, W Isnoniati dan mantan Sekretaris DPC 2010-2015, Suharyanta. Lalu mantan Bendahara Ranting PDIP, Paryanto dan terakhir Sekda Kota Magelang, Joko Budiono.

DPD PKS Magelang Ramadhan

”Semua berkas sudah lengkap. Tidak ada kekurangan sehingga DPC tinggal melakukan pleno dan menaikkan ke DPD PDIP Jateng, malam ini. Nanti disana tetap akan ada verifikasi ulang untuk diteruskan ke DPP,” tegasnya.

Pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Magelang dari PDIP itu berharap, para bacalon bisa segera ’memanaskan mesin’. Baik mulai dari sosialisasi hingga blusukan tanpa melakukan pelanggaran peraturan.

”Sekarang para bacalon harus fokus menaikkan elektabilitas personal. Karena dari DPP akan melakukan survei internal. DPP disitu juga akan membentuk tim khusus,” pesan Budi. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: