Ini Dia Peraih Hadiah Utama Jalan Sehat Gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Borobudur

BNews—MAGELANG— Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang sukses menggelar acara Jalan Sehat Gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, di Borobudur, Minggu (11/9/2022) lalu. Dari puluhan ribu peserta, tampil sebagai pemenang hadiah utama berupa tiket umroh gratis yakni Nani Marfu’ah.

Nani Marfu’ah berlarian mendekat ke arah panggung sambil mengangkat kuponnya. Air matanya tumpah, ketika nomor kupon 4115 yang disebutkan Ketua PDM Kabupaten Magelang Jumari, cocok dengan miliknya.

Nani tak menyangka, apa yang menjadi doanya selama ini terkabul. Mimpinya pergi ke Tanah Suci akhirnya segera terwujud. “Ini jawaban dari Allah,” ungkapnya dengan berlinang air mata, Minggu, (11/9/2022).

Perempuan kelahiran 23 Februari 1997 itu merasa bahwa keberuntungannya ini adalah bonus. Ia telah lama berjuang di Muhammadiyah. Sejak tahun 2015 sampai 2020, ia mengabdi di Panti Asuhan Yatim Putri ‘Aisyiyah Daerah Kabupaten Magelang.

Di PAY, Nani mengampu fikih wanita dan tahfidz. Setelah itu, ia menjadi tenaga pendidik di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan (Muhi). Mengajar mata pelajaran ibadah dan Pendidikan Kemuhammadiyahan (PKM).

“Setiap hari saya nglaju dari rumah pukul 06.00, bahkan kadang berangkat 05.30 kalau sedang piket,” tutur warga Kaliangkrik, Kabupaten Magelang itu.

Nani saat ini sedang melanjutkan studi pascasarjana Manajemen Pendidikan Islam (MPI), di Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM). Kesempatan kuliah ini pun didapat dari program beasiswa kader Muhammadiyah.

Momen Nani mendapat hadiah umroh gratis dari PT Permata Umat ini disambut syukur oleh para pengurus Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Kabupaten Magelang. Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Magelang Nida Ul Hasanah berulang kali memeluk kader Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah itu.

Sementara itu, Ketua PDM Kabupaten Magelang Jumari berharap, perjuangan Nani di Muhammadiyah menjadi inspirasi semua orang.  Hadiah umroh gratis tersebut juga sudah menjadi takdir Allah untuk Nani.

“Mudah-mudahan berkah. Bisa menunaikan (umroh, Red) dengan baik, pulang umroh makin bagus ibadahnya, makin semangat berjuang di persyarikatan Muhammadiyah,” ucapnya memberi pesan. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!