Ini Himbauan Kapolres Magelang Buat Pesepeda dan Warga yang Olahraga

BNews–MUNGKID— Di Tengah Pandemi Covid-19 masyarakat di Kabupaten Magelang semakin banyak yang mengisi waktu dengan olahraga. Hal itu boleh saja dilakukan meski harus memedomani sejumlah himbauan.

Seperti diungkapkan oleh Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santosa. Dia mengatakan masyarakat tetap boleh beraktivitas olahraga namun tidak boleh sembarangan.

Kapolres mengatakan olahraga sebaiknya dilakukan mandiri. Bersepeda sendiri tidak bergerombol. Jaga jarak dengan pengguna sepeda lainnya.

Pun demikian jika harus berolahraga lari. Dia meminta olahraga dilakukan mandiri.

“Saya tegaskan olah raga mandiri boleh tetapi tidak untuk nongkrong-nongkrong atau beramai-ramai. Kami akan menjaga protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus di masyarakat,” tegasnya.

Kemudian, setelah selesai berolahraga tidak kemudian istirahat diluar sambil nongkrong. “Namun diharapkan setelah olah raga langsung pulang ke rumah masing-masing. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Magelang,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan warga di wilayah Mungkid masih banyak ditemui asyik bermain sepeda secara bergerombol. Juga nongkrong di Lapangan Drh Soepardi.

Polres Magelang kemudian membubarkan kerumunan masyarakat yang nongkrong tersebut. Garis polisi juga dipasang di pintu masuk lapangan Drh Soepardi guna mengurangi kerumunan.

Kapolres Magelang mengatakan pihaknya tidak melakukan penutupan total di lapangan tersebut. Hanya melakukan pembatasan terutama anak-anak yang nongkrong. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: