Ini Riwayat Perjalanan Pasien Positif Baru Asal Secang

BNews—SECANG— Satu pasien Positif Covid-19 kembali dikonfirmasi oleh Pemkab Magelang, kemarin. Pasien ini memiliki riwayat perjalanan luar kota.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan pasien tersebut merupakan seorang pria umur 37 tahun, warga Secang. Sebelumnya ia diketahui melakukan perjalanan dari Tangerang.

“Pasien kini dirawat  dirawat di RSJ Soerojo Kota Magelang,” tambah dia, kemarin (4/6/2020).

Dia mengatakan meski ada tambahan satu pasien terkonfirmasi positif ini, jumlah yang dorawat maupun melakukan isolasi mandiri, masih tetap 42 orang. Hal ini karena dihari yang sama ada satu pasien sembuh.

Pasien sembuh itu adalah seorang perempuan berusia 21 tahun, warga Tegalrejo. Sebelumnya ia dirawat di RSUD Tidar.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjut Nanda, hari ini juga ada penambahan dua pasien. Ia berasal dari Kecamatan Salaman dan Dukun.

“Selain ada penambahan, hari ini juga ada dua PDP yang dinyatakan sembuh. Ia berasal dari kecamatan salaman dan kajoran. Dengan tambahan dua baru dan dua sembuh ini, jumlah PDP juga masih sama dengan kemarin, yakni 28 orang,” katanya.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), tidak ada penambahan baru maupun yang lolos pemantauan. Sehingga jumlahnya masih tetap 27 orang. 

Demikian juga dengan yang meninggal, jumlahnya tetap 29 orang, terdiri dari 26 PDP dan tiga orang dari pasien terkonfirmasi positif.

Pihaknya menghimbau supaya aktifitas masyarakat terus dibatasi. Keluar rumah pakai masker. 

Cuci tangan pakai sabun, jaga jadak minimal 2 meter. “Konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: