IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Pedagang Korban Kebakaran Pasar Blabak Dapat Bantuan, Ini Besaranya

BNews–MERTOYUDAN– Ratusan pedagang korban kebakaran Pasar Blabak kecamatan Mungkid terima bantuan sosial (18/12). Bantuan tersebut diberikan dari Dinas Sosial Kabupaten Magelang dan secara simbolis diberikan oleh Bupati Magelang kepada perwakilan pedagang.

Sebanyak 154 pedagang Pasar Blabak menerima bantuan berupa uang tunai untuk meringankan beban kerugian mereka. “Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin saat memberikan simbolis kepada pedagang siang ini.

Bantuan pedagang tersebut yakni, untuk pedagang lesehan mendapat Rp 1,5 juta. Sedangkan untuk pedagang los menerima Rp. 2,5 juta.

Perlu diketahui, satu bulan yang lalu terjadi kebakaran hebat di Pasar Tradisional Blabak Kecamatan Mungkid. Dimana sebanyak 191 los dan lesehan ludes terbakar.

Dari informasi yang dihimpun Borobudur News, yang menerima bantuan hanya 154 pedagang saja. Hal ini dikarenakan terdapat satu pedagang yang memilik lebih dari satu los atau lesehan, dan itu dihitung hanya satu. Serta ada pedagang yang berasal dari luar Kabupaten Magelang, dan itu tidak mendapat bantuan sosial.

Saat ini renovasi pasar masih terus dikebut pembenahannya. Direncanakan akhir Desember 2019 bisa dipergunakan kembali untuk berdagang. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: