Intip Keceriaan Anak-Anak PAUD di Mertoyudan Bermain Bersama Petugas Damkar

BNews—SALAM— Puluhan anak dari PAUD Nurul Huda Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan bermain dan belajar bersama Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Selasa (21/1). Mereka diajak outbond dialam terbuka, berenang hingga menangkap ikan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang, Wisnu Harjanto menuturkan, kegiatan itu melatih anak untuk aktif. Selain itu meningkatkan kreatifitas anak dan mengajak anak untuk lebih dekat dengan profesi petugas pemadam kebakaran.

”Selain belajar dan bermain, juga sebagai hiburan agar tidak jenuh di kelas,” tutur Wisnu.

Salah satu anggota Tim Rescue Damkar Kabupaten Magelang Kiswoto menambahkan, Kegiatan diadakan sebagai bentuk edukasi dan wisata alam bagi anak-anak. Selain itu juga sebagai ajang sosialisasi terkait bermacam tugas yang harus dilakukan petugas damkar.

Anak-anak terlihat sangat gembira mengikuti outbond dengan beragam permainan yang menyenangkan. Dalam kegiatan tersebut, mereka juga mendapat arahan dan pembinaan dari Kiswoto. Tentunya dengan bahasa yang mudah dimengerti para murid.

”Mereka terlihat ceria dan sangat antusias mengikuti permainan outbound yang kita adakan” kata dia disela outbond yang digelar di Savitri Country Outbond, Dusun Nabin, Desa Gulon, Kecamatan Salam.

Tidak hanya outbond, anak-anak juga mengikuti rangkaian kegiatan lain. Diantaranya, berenang, menangkap ikan serta makan siang bersama. (*/han)

Penulis: Wahid Fahrur Annas (Mahasiswa Magang IAIN Purwokerto)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: