Intip Keseruan Berada di Kamera House Borobudur

BNews—BOROBUDUR—Salah satu wisata buatan lain dari pada yang lain ada di Borobudur. Berkonsep Tiga Dimensi lokasi ini menyuguhkan wisata yang berbeda.

Camera House Selfie atau sering disebut Rumah kamera namanya. Berlokasi di Desa Majaksengi Kecamatan Borobudur ini dari luar tampak seperti rumah biasa, namun ada yang menarik didalamnya.

Advertisements


Tidak hanya itu, dari bentuk bangunannya juga ada ciri khas sendiri yakni berbentuk kamera DSLR. Adalah Tanggul Angin Jatikusumo, seorang seniman yang lama di Bali. Yang saat ini tinggal tidak jauh dari Candi Borobudur, dengan kreatifitasnya seniman ini mendesign rumahnya yang tidak biasa.


Karyanya ini sangat menarik perhatian masyarakat sekitar maupun pengunjung dari luar daerah untuk berfoto di depan rumah kamera. Jaraknya tidak jauh dari Obyek Wisata Candi Borobudur, hanya berjarak 800 meter atau 5 menit perjalanan kearah selatan candi.

Tanggul Angin Jatikusumo, merupakan seorang pelukis/perupa dimana beliau disetiap akhir pekan (minggu) selalu mengabdikan diri untuk mengajari siapa saja yang datang ke kediaman beliau untuk belajar melukis dengan biaya cuma-cuma atau gratis. Biasanya jam 9.00 WIB (pagi) banyak anak-anak sekitar tempat tinggal bahkan pelukis atau perupa junior dari Magelang, Jogja, Solo dan beberapa kota lainnya belajar atau dalam bahasa jawanya ngangsu kawruh kepada beliau.

KEREN : Salah satu spot foto 3D yang bisa pengunjung praktekkan di rumah kamera (Foto:istimewa)
KEREN : Salah satu spot foto 3D yang bisa pengunjung praktekkan di rumah kamera (Foto:istimewa)

Selain bentuknya yang unik, didalam rumah kamera atau orang Borobudur menyebutnya omah kamera terdapat galery yang sangat menarik, berisi lukisan dan sebagainya. Terdapat juga wahana foto tiga dimensi jika para pengunjung ingin berfoto yang lain daripada lainnya.

KLIK DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS UNTUK HANDPHONE KALIAN

Lokasi ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 19.00 wib. Untuk tiket masuknya tentunya cukup terjangkau, dan kalian bisa mendapat keseruan disana.

Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini tidak akan pernah merasa lelah dan bosan, karena Anda tidak perlu berdiri berjam-jam untuk melihat seluruh lukisan, tersedia kursi yang bentuknya sangat lucu dan kreatif, jadi bila Anda merasa lelah, Anda bisa istirahat sejenak di kursi-kursi tersebut baru kemudian lanjutkan kembali melihat-lihat lukisan yang ada.

Untuk melihat bagian atas dari Rumah Kamera Magelang, Anda bisa masuk melalui tangga dan di sepanjang dinding tangganya sengaja dipajang beberapa lukisan serta gambar yang telah dicetak. Bila dihitung, terdapat 3 lantai menuju kea tap. Dari atap, Anda bisa melihat keindahan pemandangan desa yang masih sangat asri dan bila teman Anda melihat Anda yang ada di atas atap, mereka akan terlihat seperti ada di ujung lensa dari kamera DSLR.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: