IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Jadwal SIM Keliling Kabupaten Magelang Terbaru September 2020

BNews—MAGELANG—Surat Ijin Mengemudi (SIM) harus dimiliki setiap pengendara kendaraan bermotor. Baik kendaraan roda dua, empat atau lebih, wajib memiliki surat tersebut sebagai salah satu syarat kelengkapan berkemudi.

SIM tersebut pun memiliki masa aktif selama lima tahun dan sebaiknya surat ini diperpanjang masa berlakunya sebelum lima tahun dari tanggal setelah SIM dibuat. Apabila pengemudi terlambat dalam mengaktifkan kembali SIM-nya, maka perlu mengajukan pembuatan SIM seperti baru dengan mengikuti serangkaian tes mengemudi.

Bagi warga Kabupaten Magelang yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM dapat mengurusnya di layanan SIM Keliling. Satlantas Polres Magelang menyiapkan lima lokasi pengurusan perpanjangan mulai bulan September 2020 ini.

Dikutip dari laman Instagram @satlantasmagelang, jadwal SIM Keliling dimulai pada hari Senin hingga Sabtu dengan lokasi yang berbeda. Yakni pada hari Senin layanan ini akan ada di Terminal Muntilan, hari Selasa di Kantor Kecamatan Grabag, hari Rabu di RSD Salaman, hari Kamis di Jembatan Elo dan hari Sabtu di Pasar Borobudur.

”Melayani Perpanjangan SIM A dan SIM C. Tidak melayani penerbitan SIM baru atau terlambat,” tulisan dalam unggahan tersebut.

Dalam unggahan tersebut, terdapat persyaratan bagi pengemudi yang akan memperpanjang masa aktif SIM-nya yakni membawa SIM asli, fotokopi KTP Elektronik, KIR dokter dan hasil psikotes.

”KIR dokter dan Psikotes tersedia di lokasi Simkel (Sim Keliling),” sambungnya.

Loading...

Sebagai informasi, waktu operasi pelayanan SIM Keliling ini biasanya dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga selesai. Sementara untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP nomor 60 Tahun  2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000 untuk perpanjangan SIM A dan Rp 75.000 untuk perpanjangan SIM C. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: