Jalani Tiga Operasi, Ini Kondisi Terbaru Remaja dengan Tumor Wajah asal Kajoran

BNews—KAJORAN—Masih ingat dengan Achmad Romadhon,17 seorang remaja asal Kajoran yang separoh mukanya tertutup tumor. Sejak penyakitnya diketahui oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dia sudah berkali kali menjalani operasi namun belum berhasil.

Kemarin (27/5) borobudurnews mencoba menghubungi Achmad Romadhon. Kondisinya masih sama, tumornya masih menggelantung menutupi separoh mukanya.

BACA JUGA ; SEPAROH MUKANYA TERTUTUP TUMOR, SISWA INI INGIN SEMBUH

DPD PKS Magelang Ramadhan

Petugas Tenaga Kesehjateraan Sosial Kecamatan (TKSK), Fauzan yang mendampingi proses operasi selama ini membenarkan hal itu. Menurutnya, sejak dibantu oleh pemerintah, dia sudah tiga kali menjalani operasi.

Fauzan mengatakan bahwa operasi tumor pada wajahnya belum bisa dilaksanakan, karena ternyata tengkorang kepala bagian atas tumor itu berlubang. “Jadi selama ini baru operasi tiga kali secara bertahap untuk menutup lubang di tengkorang kepalanya, dimana daging yang untuk menutupnya diambilkan dari paha Acmad Romadhon,” katanya saat dihubungi Borobudur News.

Setelah operasi penembelan tengkorang tersebut, diungkapkan tumor diwajah Romadhon sedikit mengecil. “Namun pihak dokter Rumah Sakit Moewardi Solo dimana tempat operasinya, menyarankan akan tetap menyelesaikan operasi Romadhon setelah lebaran besok,” imbuhnya.

BACA JUGA : – DALAM EMPAT JAM GANJAR TANGANI BOCAH TUMOR DI KAJORAN

Fauzan juga mengungkapkan bahwa selama ini biaya Rumah Sakit sudah ditanggung pemerintah,namun untuk akomodasi keluarga dan lainnya masih tergantung dari donasi yang ada. “Selama ini saya pergunakan donasi dari beberapa pihak yang masih ada untuk bolak balik kontrol, dulu masih saya damping ke RS namun sekarang sudah berani sendiri namun saya tetap mencarikan kendaraan entah itu mobil dinsos jika ada atau saya rentalkan mobil,” ungkapnya.

BACA JUGA : BEGINI NASIB REMAJA PENGIDAP TUMOR DI WAJAHNYA

“Habis lebaran mungkin sedikit lega untuk trasnportasi, karena ada mobil inventaris  Unit Pengumpulan Zaqat Infaq dan Sedekah Nadhatul Ulama (UPZISNU) Kajoran yang bisa dipinjam untuk berobat romadhon, namun soal akomodasi untuk proses itu masih menjadi tantangan saya kedepan,” jelasnya.

“Saya cuman berharap pihak pemerintah Desa atau Kecamatan itu lebih peduli terhadapa derita Romadhon ini, setidaknya ngarohke (Red: menjenguk), khususnya bidang Kesranya karena Romadhon juga masyarakat mereka,” tandasnya.

Bagi para pembaca budiman yang setidaknya ingin membantu Romadhon dan keluarganya untuk proses pengobatannya tetap dibuka aksesnya. Silahkan kontak pendampingnya Fauzan selaku petugas TKSK Kajoran di nomor WA 0813-2844-7220. (bsn)

SAYA INGIN SEMBUH

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: