JPKP Kabupaten Magelang Bagikan Masker dan Pasang Banner Sosialisasi Covid-19

BNews—BOROBUDUR— Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Magelang membagikan masker kain gratis kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Para relawan juga menyampaikan imbauan secara lisan dan pemasangan banner sosialisasi yang dipasang di ruang-ruang publik, Minggu (12/4).

Dalam aksinya, JPKP bersinergi dengan Polsek Borobudur dan Koramil 19/Borobudur. Masker tersebut dibagikan kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah. Utamanya bagi mereka yang belum menggunakan atau memiliki masker.

Saat pembagian masker, mereka tidak canggung untuk membantu mengenakan alat pelindung tersebut kepada masyarakat hingga pengendara yang ditemui.

”Kami juga mengimbau, segala aktivitas yang dilakukan di luar rumah wajib mengenakan masker. Serta pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri. Ini tindakan bersama kita dalam melawan covid-19,” kata Ketua JPKP Kabupaten Magelang Rowianto ’Gusro’.

Gusro menjelaskan, aksi ini digelar sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap pandemi global covid-19 yang tak berkesudahan. Dengan adanya virus corona, pihaknya ingin berpartisipasi dan andil membantu pemerintah serta masyarakatnya untuk turut mencegah persebaran covid-19 di Kabupaten Magelang.

”Kami menyadari bahwa JPKP Kabupaten Magelang baru terbentuk dan keadaan ekonomi kita sedang terpuruk serta kami sama-sama masih belajar. Tetapi dari sinilah kita pupuk rasa kemanusiaan,” jelasnya.

Loading...

Selain membagi masker gratis, JPKP Kabupaten Magelang juga memberikan sosialisasi berupa imbauan #DiRumahAja melalui pemasangan banner di seputar pasar Borobudur hingga Sawitan, Kota Mungkid. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: