Jumlah Pasien Sembuh di Jogja Lewati Pasien Meninggal Akibat Covid-19

BNews–JOGJA– Pemda DIY mengabarkan tak ada penambahan kasus pasien positif virus corona per Jumat (10/4). Sehingga total pasien positif virus corona di DIY tetap pada angka 40 kasus, 10 di antaranya sembuh dan 6 meninggal.  

“Laporan hari ini, tanggal 10 April 2020 tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif. Sehingga jumlah kasus positif di DIY masih tetap sebanyak 40 kasus,” kata juru bicara Pemda DIY untuk penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih, Jumat (10/4).

Selain itu, Berty juga menjelaskan kabar baik 3 pasien positif corona telah sembuh. Dengan begitu total sudah 10 pasien positif corona yang sembuh di Yogyakarta.

“Sebanyak 3 kasus positif dinyatakan sembuh, karena telah memperoleh hasil uji laboratorium 2 kali negatif,” ungkapnya.

Berty menjelaskan 3 pasien positif corona yang sembuh semuanya berasal dari Kabupaten Sleman. Berikut pasien yang telah sembuh:

1.Pasien kasus nomor 8, laki-laki berusia 36 tahun

2.Pasien kasus nomor 18, laki-laki berusia 14 tahun

Loading...

3.Pasien kasus nomor 26, laki-laki berusia 27 tahun.

“Semoga (kesembuhan ini) segara diikuti yang lain,” harap Berty.

Berty menjelaskan sejak hasil negatif pertama, ketiga pasien ini sudah dalam kondisi baik. Meski begitu, pihak rumah sakit tetap akan terus memantau kesehatan ketiga pasien di rumah.

“Pemantauan di rumah, masih harus dipantau rumah sakit,” ujarnya.

Di sisi lain, Berty mengabarkan satu pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia. Hasil swab dari pasien tersebut belum keluar hingga saat ini.  “Laporan kematian PDP dalam proses laboratorium. Laki-laki 70 tahun, warga Sleman,” jelasnya.

Hingga Jumat (10/4), jumlah PDP di DIY berjumlah 444 orang, 40 di antaranya dinyatakan positif corona, 138 orang negatif dan 266 orang masih menunggu hasil lab. Namun, dari 266 PDP yang masih menunggu hasil, 15 di antaranya meninggal dunia. (*/Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: