Kabar Terkini Persiapan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang

BNews—MAGELANG— Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magelang hingga kini masih menunggu distribusi vaksin sinovac. Kendati demikian, pihaknya masih terus melakukan berbagai persiapan terkait pelaksanaan vaksinasi.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Magelang, Dwi Susetyo mengungkapkan, rencana vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang dimulai bulan Februari 2021 mendatang.

”Untuk kick off nya hingga saat ini belum mendapatkan informasi dari Dinkes Provinsi Jateng. Tetapi kita secara internal sudah mempersiapkan untuk kick off tersebut,” katanya, saat prescon penanganan pandemi Covid-19 di Setda Kabupaten Magelang, Jumat (22/1/2021).

Dia menjelaskan, rencananya vaksinasi dimulai di dua tempat yakni rumah dinas Bupati Magelang dan Rumah Sakit Merah Putih.

”Kita berharap vaksin itu dapat segera diterima oleh Dinkes Kabupaten Magelang untuk bisa kita segera distribusi ke Puskesmas dan kita harapkan bisa memenuhi kebutuhan semua peserta,” jelas dia.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Lebih lanjut, Dwi menyampaikan bahwa sudah ada 51 fasilitas kesehatan di Kabupaten Magelang yang disiapkan untuk vaksinasi Covid-19. Nantinya vaksinasi pertama ini sasarannya adalah tenaga kesehatan, mulai dari dokter, perawat, bidan hingga satpam yang bekerja di fasilitas kesehatan.

Diberitakan sebelumnya, proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang terus dilakukan persiapan. Dimana tahap pertama prioritas penerima vaksin adalah tenaga kesehatan.

Kepala Dinkes Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti, mengatakan untuk pelaksanaannya direncanakan bulan Februari 2021 dengan target sasaran sumber daya manusia kesehatan sebanyak 695 orang. ”namun data ini sangat dinamis, bisa berubah kapan saja,” ungkapnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: