Kafe Janji Hati Borobudur Hadir Sebagai Ruang Kreatif Anak Anak Muda

BNews–MAGELANG– Kafe baru di Borobudur Kabupaten Magelang ini punya konsep unik. Selain asik sebagai tempat hangout disana juga rumah bagi anak anak kreatif untuk berkembang.

Sebagai permulaan Kafe Janji Hati mengadakan Barista Competition sebagai salah satu rangkaian opening lokasi tersebut. Sebanyak 25 peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah maupun Yogyakarta turut serta dalam acara yang digelar pekan ini (12/2/2022).

Owner Kafe Janji Hati, Agus Sugiyono mengatakan barista competition merupakan salah satu event untuk mewadahi anak muda. “Dan itu hanyalah salah satu, kedepan banyak event kreatif lainnya bagi anak muda, khususnya di Magelang,” katanya kepada borobudurnews.

“Kedepan banyak kompetisi akan kita adakan untuk memberikan panggung kreatifitas pemuda. Seperti musik, stand up commedy, fashion show, memasak dan lainnya,” katanya.

Kompetisi tersebut, kata Agus tidak hanya sekedar perlombaan biasa. Pasalnya setelah itu para peserta tersebut dimotivasi untuk membuka usahanya sendiri.

“Jadi selain mendapat piagam yang nantinya berguna untuk kita tawarkan ke mitra, para peserta ini didorong menjadi entrepreneur. Bisa berpikir terbuka dan dinamis sehingga lebih peka pada perubahan, dan memulai bisnisnya sendiri. Sehingga jadi pengusaha muda mandiri,” paparnya.

Hal tersebut, menurutnya juga sesuai dengan nama kafe Janji Hati miliknya. Pasalnya, kafe itu hadir dengan penuh hati ingin berbagi dan menolong terhadap sesama.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Jadi intinya saling membantu sesama. Khususnya meningkatkan kreatifitas anak muda di Magelang agar lebih berkembang dan memajukan daerah,” ungkapnya.

Selain itu, katanya setiap malam di Kafe Janji Hati juga akan terus ada live musik yang akan menghibur para pengunjung. “Nah untuk musisi ini kita tetap ambil dari lokalan Magelang. Harapannya potensi kreatifitas musisi Magelang bisa tetap jalan meskipun di tengah Pandemi,” terangnya.

“Kalau live musik kita ada setiap hari, waktunya malam. Cuman tiap hari berbeda genre jenis musik, mulai musik lovely, amyar, rock, jazz dan lainnya. Kalau malam minggu all genre,” ujar Agus.

Agus menerangkan juga alasan kenapa diambil lokasi kafe di Borobudur karena ingin menunjukan kepada masyarakat luas lokasi sebenarnya Candi Borobudur.

“Kemana-mana saya tanya ke orang, Candi Borobudur itu ada di Jogja. Jadi saya ingin Memborobudurkan Magelang dan Memagelangkan Borobudur,” tegasnya.

Dan perlu diketahui, Kafe Janji hati ini bernuansa modern dan tepatnya di Jalan Candi Pawon, Dusun 1, Wanurejo, Kecamatan Borobudur. Mengambil konsep bangunan industrial, kafe dengan lantai dua ini sangat instagramable.

Keunikan kafe ini sudah terlihat dari desain dan bangunanya. Sangat mengutamakan kreasi bentuk, konfigurasi, dan komposisi garis, warna, garis dan warna dengan tampilan yang estetis.

Soal menu, lanjut Agus di Kafe Janji Hati bisa dikatakan lengkap daripada tempat lainnya. Mulai dari menu makanan tradisional khas hingga modern. Baik snack maupun makanan berat.

“Untuk kopi sendiri kita ambil dari seluruh Indonesia. Namun khususnya kita sajikan kopi dari Magelang sendiri, baik Kopi dari Borobudur, menoreh, Sumbing, Merbabu dan Merapi. Hal ini juga kita ambil pemberdayaan para petani kopi,” lanjutnya.

Tentang harga, Agus menegaskan bahwa ditempatnya cukup standar bahkan bisa dikatakan lebih murah tetapi tidak murahan. “Jadi tidak usah sungkn. Kafe Janji Hati untuk semua kalangan masyarakat, tidak memandang kelas atau apapun itu. Datang aja dan silahkan nikmati menu dan suasana kafe janji hati,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!