Kampaye Penerapan Prokes Di Masjid Dilakukan Kemenag Dan APRI Kabupaten Magelang

BNews–MAGELANG– Kampanye serentak  soal protokol kesehatan (prokes) di Masjid digelar oleh Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Kabupaten Magelang. Kegiatan ini dilakukan bersama Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Magelang.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk pencegahan penularan wabah Covid-19 yang dikenal dengan 5M. Yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan ditambah 1 D, yaitu doa.

Kampanye ini dilakukan demgan memberikan edukasi di 150 masjid strategis di wilayah Kabupaten Magelang. Setiap duta kampanye dibekali poster, kotak masker, stiker dan masker.

Total media edukasi yang dibagikan poster dan kotak masker sejumlah 150 sedangkan masker sejumlah 150 dan stiker sejumlah 1.000.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang Zaenal Fatah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan mengajak masyarakat.

Yakni melalui masjid untuk bersama-sama ikhtiar mengakhiri pandemi Covid-19 dengan menerapkan 5M dan 1D

Zaenal mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ide kreatif dalam mensosialisasikan 5M+1D dengan megedukasi masyarakat secara langsung. Yaitu dengan menggugah peran umat untuk saling menjaga, simpati dan empati kepada masyarakat secara umum dan jemaah masjid secara khusus.

Sementara itu Ketua APRI, Ikhwan Widhiantara, mengatakan kegiatan merupakan kelanjutan dari rangkaian aksi sosial yang dimotori oleh penyuluh.

Dalam hal ini, APRI akan selalu mendukung kegiatan sejenis. Kegiatan ini juga dikemas dalam aksi edukasi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-76. (*/BM)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: