Karyawan dan Pengunjung Laris Swayalan Muntilan Jalani Rapid Test Massal

BNews–MUNTILAN-– Puluhan karyawan dan pengunjung swalayan Laris Muntilan menjalani Rapid Test massal, Kamis (28/5/2020). Rapid Test dilakukan di lantai basement tempat parkir kendaraan roda dua.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang melalui Puskesmas II Muntilan. Satu persatu pengunjung swalayan menjalani pemeriksaan tersebut.

“Kegiatan ini sebagai usaha pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ungkap Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto didampingi Camat Muntilan dan Danramil 14/Muntilan.

Rapid Test massal itu juga dibantu dari Dokkes Polres Magelang . Dengan harapan dapat memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah Muntilan.

“Kali ini sebanyak 60 orang dilakukan Rapid Test massal,” imbuhnya.

Adapun sasaran Rapid Test sendiri adalah karyawan dan pengunjung Laris Swalayan yang merupakan tempat pertokoan terbesar di Muntilan ini. “Lokasi ini menjadi lokasi kegiatan tersebut karena dinilai selalu penuh dan ramai pengunjung” ungkapnya.

Selain Rapid Test massal, Mudiyanto mengakui pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada para pengunjung swalayan akan pentingnya pola hidup sehat dalam mencegah covid-19. “Kami ingatkan kepada karyawan dan pengunjung  untuk selalau cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan selalu jaga jarak aman dalam bersosialisasi,” paparnya.

Loading...

“ Mari bersama sama kita gotong royong dalam mencegah penyebaran covid-19 dengan menjaga jarak dan jangan bergerombol,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: