Penjelasan Polisi Soal Mobil Avanza Masuk Jurang di Bandongan Magelang

BNews–MAGELANG–Sebuah mobil avanza terperosok dan masuk ke sungai di wilayah Bandongan Kabupaten Magelang. Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Bandongan Akp Sukardiyana membenarkan mengatakan kasus ini terjadi akibat rem blong.

Menurut Akp Sukardiyana, Type mobil Toyota Avanza berwarna Silver ber nopol H 8443 KT jatuh dengan posisi terbalik di Jembatan kali Katek atau oleh warga sekitar disebut kedung gupit.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, dan korban sekaligus sopir, Hasim warga dusun Sambirejo Bandongan tidak ingin menindak lanjuti ke Kepolisian,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, korban mengakui jika mobil yang dikendarainya mengalami rem blong. Korban bersama istri dan salah satu anaknya akan menjemput anaknya yang lain di Mungkid Kabupaten Magelang pada pukul 03.00 wib dini hari (08/03/2020).

“Kepada Babinkamtibmas Sukodadi Bandongan Bripka Bachtiar yang menemui korban di kediamnnya, korban mengaku saat jalan turunan ke arah jembatan, rem mobilnya blong,” papar Akp Sukardiyana.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Selanjutnya korban berinisiatif ingin menghentikan laju mobilnya dengan menabrakkan ke sawah. Namun naas setelah ditabrakkan, mobilnya tidak berhenti dan berguling masuk ke kali Katek dengan kedalaman sekitar 10 meter.

“Setelah kejadian, korban naik ke jalan untuk pulang ke rumah. Ditengah perjalanan pulang, korban menumpang mobil yang kebetulan lewat hingga ke rumahnya,” ucapnya.

Saat ini, mobil berada di sebuah bengkel di Jurang Bandongan untuk diperbaiki. (cr1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: