Kasus Jenazah Bayi Hilang Di Jalan Magelang, Pihak Polres Magelang Lakukan Penyelidikan

BNews–MAGELANG– Tragedi hilangnya jenazah bayi di Jalan Yogyakarta-Magelang akan diselidikiki jajaran Polres Magelang. Dimana jenazah bayi tersebut hilang saat perjalanan dari Kaliurang untuk dimakamkan ke rumah orang tuanya di Secang Magelang.

Kasubbaghumas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir menuturkan, pihaknya sudah melakukan pengecekan terkait info yang beredar di masyarakat.

“Ya, benar kejadian tersebut. Kami sudah lakukan pengecekan di tempat bayi itu dilahirkan. Di mana, bayi tersebut dilahirkan di rumah bersalin di daerah Sleman, Yogyakarta, karena kedua orangtua bayi tinggal di daerah sana,” katanya (2/6/2021).

Menurutnya, Bayi tersebut terlahir kembar dengan jenis kelamin perempuan dan lahir prematur berumur sekitar 36 minggu. Namun salah satu bayi ternyata tidak bisa tertolong.

Jasad bayi inilah yang hilang di jalan saat hendak dimakamkan di kampung orangtuanya di wilayah Secang, Kabupaten Magelang. Sedangkan bayi lainnya, dalam keadaan hidup namun masih dalam pengawasan karena kondisinya yang lemah.

“Iya, jadi ini bayinya kembar. Salah satu bayi tidak bisa tertolong karena lahir tidak sempurna dengan panjang hanya sekitar 15 centimeter,” terangnya.

Adapun kronologi hilangnya bayi,  lanjutnya, saat sang ayah (CH) hendak memakamkan anaknya di kampung halamannya Secang, Magelang .

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Di mana jasad bayi tersebut , dibawa dengan mengendarai sepeda motor dibantu oleh adiknya dengan menggendong  bayi itu.

“Jadi, dia mau menguburkan anaknya ke Secang dengan mengendarai motor. Dia (CH) yang membawa motornya sedangkan  adiknya dibelakang menggendong jasad si bayi yang dibungkus dengan kain,” terangnya.

Saat diperjalanan, CH dan sang Adik sempat mengisi bensin di salah satu SPBU di wilayah Sleman, Yogyakarta. Di mana  saat itu,  jasad bayi masih ada dalam gendongan adiknya.

Namun, sesampainya di Secang, saat sang adik turun dari motor, mereka baru sadar ternyata jasad bayi sudah tidak ada lagi.

“Ya, di situlah baru sadar bayinya hilang. Kemudian, mereka (CH dan adiknya) sempat mencari lagi menyisir jalan namun tidak ketemu. Kemudian, melapor ke polsek Secang ,” ujarnya.

Hingga saat ini jasad bayi tersebut, masih belum ditemukan oleh satuan petugas.

Pihaknya pun, mengimbau bagi masyarakat yang menemukan jasad bayi tersebut agar bisa melapor ke petugas terdekat.

“Masih belum ditemukan. Sehingga, kami imbau bagi masyarakat yang menemukan jasad bayi itu, bisa melapor ke petugas terdekat untuk diambil tindakan lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: