Kasus Positif Covid-19 di Wonosobo Melonjak 13 Orang, Mayoritas Perjalanan Dari Gowa

BNews—WONOSOBO— Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Wonosbo melonjak tajam, hari ini (17/4/2020). Pemkab setempat memgumumkan penambahan 13 pasien positif yang terkonfirmasi.

“Dengan keprihatinan mendalam, hari ini saya selaku juru bicara pemerintah Kabupaten Wonosobo mengumumkan perkembangan terbaru kasus covid-19, kasus positif bertambah (13) menjadi 17 orang,” ungkap Juru Bicara Pemkab untuk percepatan penanganan COVID-19, drMohamad Riyatno.

Menurutnya, hampir semua kasus positif Covid-19 adalah kasus impor. Tertular dari luar daerah.

“Keseluruhan kasus positif merupakan kasus impor dengan sebagian besar, berasal dari pasien yang memiliki riwayat perjalanan ke Gowa Sulawesi Selatan. Kemudian sebagian lainnya ada yang dari Kalimantan dan Jakarta,” kata dia.

Selain itu dia menyampaikan jumlah ODP di Wonosobo mencapai 1.983. Jumlah selesai karantina dan dinyatakan sehat 1.622 orang.

Kemudian Pasien dalam Pengawasan (PDP) mengalami peningkatan signifikan menjadi 48 orang, dengan tambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 13 orang. Sehingga total akumulasikasuspositif adalah 17 orang dengan 1 pasien sudah dinyatakan sembuh. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: