Kawanan Perampok di Jateng Berhasil Diringkus Polisi

BNews–KLATEN– Jajaran Kepolisian Polres Klaten berhasl membekuk perampok kantor Koperasi Serba Usaha Prima Jasa Blok E-16 Perumahan Citra Merbung Indah, Klaten Selatan (30/4/2020). Mereka ditangkap oleh polisi di Ketandan, Klaten Utara, dalam tempo kurang dari 3 jam setelah aksi perampokan itu.

Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Andriyansyah Rithas Hasibuan, mengatakan pihaknya menangkap perampok kantor koperasi tersebut pada Kamis sore (30/4/2020).  “Setelah mendapatkan laporan aksi perampokan itu, kami bersama anggota langsung lakukan penyelidikan,” katanya.

Setelah memintai keterangan para saksi dan memperoleh petunjuk, lanjutnya bahwa tim Satreskrim Polres Klaten langsung mendatangi rumah perampok di Ketandan, Klaten Utara. Artinya, perampok itu beraksi di lokasi yang tak terlalu jauh dari rumahnya.

“Pelaku kita amankan bersama senjata yang dipakai untuk beraksi. Mereka kami amankankan di rumahnya di Ketandan [Klaten Utara]. Penangkapan dilakukan dalam waktu kurang dari tiga jam [dari laporan yang diterima polisi],” imbuhnya.

Disinggung tentang latar belakang pelaku secara detail, Andriyansyah hanya menjelaskan pelaku sengaja membawa senjata tajam berupa bendo saat beraksi. “Pelaku ini tidak kerja di situ di waktu sebelumnya. Dia juga tak bersinggungan dengan koperasi di waktu sebelumnya. Masih kami dalami dan selidiki motiv sebenarnya,” paparnya.

Diungkapkannya barang bukti berupa Bendo juga sudah disita dari tersangka. “Pelaku ini dijerat Pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP)],” tandasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dikabarkan bahwa tiga jam sebelum ditangkap, perampok itu beraksi di Koperasi Serba Usaha Prima Jasa Blok E-16 Perumahan Citra Merbung Indah, Klaten Selatan, Kamis pukul 12.00 WIB. Di lokasi tersebut, perampok mengenakan helm dan masker langsung nyelonong ke koperasi tersebut di siang bolong.

Seorang perampok yang mengenakan pakaian serba hitam tersebut langsung mengacungkan sajam berupa bendo ke salah satu karyawan di koperasi tersebut, Febri, 27. Lantaran di bawah ancaman, Febri menyerahkan telefon seluler (ponsel).

Tak berhenti di sana, perampok tersebut juga meminta Febri menunjukkan tas dan uang yang ada di koperasi. Selain Febri, karyawan yang siaga di koperasi tersebut, yakni Siti, 23, dan anaknya, NT, 4.

Baik Febri, Siti, dan NT disekap di dalam kamar mandi sebelum perampok tersebut menggasak uang milik koperasi senilai Rp3 juta, uang pribadi milik Febri senilai Rp900.000, dan ponsel. Langkah karyawan koperasi yang cepat melapor ke polisi juga membuat perampok cepat ditangkap Polres Klaten.

“Perampoknya itu berbicara dengan bahasa Indonesia. Kejadian perampokan tadi berlangsung selama 10 menit-15 menit. Saya sendiri masih shock. Polisi juga sudah datang ke sini untuk mengolah tempat kejadian perkara (TKP). Hari ini juga saya ingin ke Mapolres Klaten,” kata Febri. (*/islh)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: