Kebakaran Rumah, Satu Lansia Meninggal Terjebak Dalam Ruangan

BNews—SLEMAN—Sebuah rumah di Dusun Beran Kidul, Kelurahan Tridadi, Kapanewon/Kabupaten Sleman, Yogyakarta mengalami kebakaran pada Minggu (8/11/2020) sekira pukul 02.00 wib. Akibat peristiwa itu, satu pengguni rumah meninggal dunia.

Diketahui, korban bernama Wigyo Hardiwoyono berusia 96 tahun. Saat peristiwa kebakaran, korban berada dirumah yang terbuat dari anyaman bambu itu sendirian.

Tetangga korban, Sudinah, 60, mengungkapkan, saat kejadian itu keluarga lainnya tidak ada di dalam rumah. Kebakaran sendiri sekitar pukul 02.00 wib dini hari, saat melihatnya api sudah membesar membakar rumah tersebut.

”Warga mulai berdatangan ke lokasi kemudian mau memadamkan tapi api sudah membesar akhirnya menghubungi Damkar Sleman,” katanya. Dikutip dari Tagar.id.

Dia menjelaskan, korban memiliki masalah pendengaran dan tidak dapat berjalan dengan normal. Korban menggunakan tongkat kayu sebagai alat bantu untuk berjalan.

”Korban sempat mengetuk-ketuk pintu kamar pake tongkat kayunya. Tapi karena api sudah membesar terus korban juga tidak bisa berjalan cepat, akhirnya terjebak di kamarnya,” ucapnya.

Menurut Sudinah, saat peristiwa itu korban berada di dalam rumah tepatnya ada di kamar samping timur selatan. Sementara istri korban, Suginem, sedang bekerja di tempat catering dan anaknya, Sugi Budi Raharjo, bermain di luar rumah.

Loading...

Kapolsek Sleman AKP Irwiyantoro membenarkan adanya peristiwa kebakaran rumah tersebut. ”Iya betul terjadi kebakaran rumah di Dusun Beran Kidul, Sleman. Satu korban pria meninggal dunia, tubuhnya terpanggang api di dalam kamar,” katanya, Minggu, (8/11/2020).

Dia menyebut, berdasarkan hasil olah TKP, penyebab kebakaran diduga karena adanya arus pendek atau konsleting listrik. ”Dugaannya karena arus pendek yang berasal dari ruang tengah,” ungkapnya.

Saat api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Sleman, namun korban sudah terbakar dan meninggal dunia. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: