Kejaksaan Ditarget Dana PMI Rp 600 Juta

BNews—MUNGKID— Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Magelang ditunjuk sebagai Koordinator penggalangan dana PMI di tahun ini. Ditargetkan penggalangan dana mencapai Rp 600 juta.

 

Kajari Kabupaten Magelang Eko Hening Wardono berharap maysarakat ikut peduli dan turut membantu tugas-tugas kemanusiaan yang dilaksanakan oleh PMI. Bentuk kepedulian ini berupa sumbangan uang secara sukarela.

 

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Magelang untuk menyumbang dana secara sukarela dan ikhlas sebagai amal kita untuk kemanusiaan,” tegasnya.

 

Asisten Ekbang dan Kesra Agung Tri Jaya juga turut mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat. Baik PNS, TNI/POLRI, masyarakat umum, pelajar, mahasiswa, pengusaha, dan karyawan swasta untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan Bulan Dana PMI Tahun 2017 dengan menyisihkan sebagian dari pendapatannya untuk program kemanusiaan.

Dana yang terkumpul nantinya, kata dia, akan digunakan untuk mendanai operasional PMI; kesiapsiagaan bencana yaitu pengadaan logistik, pelatihan  pengurangan resiko bencana berbasis masyarakat. Juga persediaan bantuan air bersih di musim kemarau; pembinaan generasi muda berupa pelatihan PMR, pembinaan unit PMR SD/SMP/SMA.

Invitasi PMR dan Jumbara PMR Kabupaten Magelang dan Uji TKK. Kemudian, bakti sosial masyarakat seperti pelayanan mobil ambulan, POSKO PAM hari-hari besar, pemeriksaan golongan darah bagi siswa SD, dan kegiatan pelayanan darah.

Bulan dana PMI Kabupaten Magelang tahun 2017 dilaksanakan selama tiga bulan dimulai dari bulan Oktober hingga bulan Desember 2017.

 

Loading...

Ketua Penyelenggara Edi Sulistiyono dalam laporannya mengatakan target penyelenggaraan Bulan Dana PMI Tahun 2017 sebesar Rp 600 juta. Adapun tujuan kegiatan bulan Dana Palang Merah Indonesia adalah mengmpulkan dana sumbangan masyarakat, guna memenuhi berbagai aktifitas palang merah Indonesia, dalam rangaka untuk meringankan penderitaan sesame manusia. (bn1/bsn)

 

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: