Kejuaraan Bulutangkis Yuzu Isotonic Magelang Open 2022 Digelar, Ajang Pembuktian Atlet Muda

BNews—MAGELANG— Yuzu Isotonic kembali menggelar kejuaraan Bulutangkis bergengsi demi melahirkan bibit-bibit muda berprestasi Tanah Air. Kejuaraan bertajuk Yuzu Isotonic Magelang Open (YIMO) 2022 ini didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Kejuaraan ini digelar di GOR Djarum Magelang pada 12 September hingga 17 September 2022 mendatang.

Group Brand Head Yuzu Isotonic, Yose Moriza mengatakan Yuzu Isotonic ingin berkontribusi positif pada perkembangan bulutangkis di Indonesia. Selain itu untuk mengembangkan ekosistem bulutangkis, serta menjadi wadah bagi para atlet muda unjuk kemampuan di atas lapangan demi memperebutkan gelar juara.

”Harapannya, kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kemampuan namun juga menjadi wahana mengasah bakat dan mental. Sehingga kelak akan lahir pahlawan-pahlawan baru yang akan membela Indonesia di mata dunia,” katanya, Senin (12/9/2022).

Ketua Panitia Pelaksana YIMO 2022, Eddy Prayitno mengungkapkan, kejuaraan ini dapat menjadi sarana bagi para atlet untuk mengukur kemampuan, serta tolak ukur maupun bahan evaluasi pembinaan yang telah dijalani oleh klub bulutangkis yang menerjunkan atlet binaannya.

”Pertandingan YIMO tahun ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya. Dimana tahun ini untuk pembinaan kelompok usia yakni U-11, U-13, dan U-15. Peserta berasal dari seluruh Indonesia,” ungkap dia.

Dia menjelaskan, YIMO 2022 mempertandingkan 11 kategori baik putra dan putri. Untuk kelompok pemula (U-15), akan mempertandingkan lima nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Lalu kelompok anak-anak (U-13) terbagi dalam empat nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri. Sedangkan kelompok usia dini (U-11) hanya memainkan nomor tunggal putra dan putri saja.

Hingga saat ini, total pendaftar mencapai 450 peserta untuk seluruh kategori yang telah mendaftar dari tanggal 10 Agustus hingga 3 September 2022. Beberapa klub besar pun turut ambil bagian dalam turnamen ini diantaranya PB Djarum, PB Jaya Raya, PB Nusantar, PB Tangkas, hingga PB PMS Solo. (*)

About The Author

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: