Keren….Ojol Cewek Lulusan Undip Ini Dapat Beasiswa S2

BNews—SEMARANG— Leony Sondang Suryani, lulusan terbaik Universitas Diponegoro yang bekerja sebagai ojek online ini patut dicontoh. Semangat dan kegigihannya dalam belajar membuahkan prestasi membanggakan.

Pofesinya sebagai driver Gojek, tidak menyurutkan semangat menenggak pendidikan di perguruan tinggi. Di sela-sela kesibukan mengantar penumpang dan barang, dia tak mau meninggalkan materi pelajaran.

Kisah inspiratif ini mendorong Gojek terus mendukung Leony. Mulai dari meringankan beban ekonomi keluarga, hingga membiayai serangkaian kegiatan dan ajang perlombaan yang secara aktif ia ikuti. Leony sendiri sudah beberapa kali memenangkan kejuaraan debat mewakili kampus Undip hingga tingkat nasional.

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional ini, Gojek menobatkan Leony sebagai Driver Jempolan sekaligus mengumumkan secara resmi pemberian Bantuan Biaya Pendidikan Magister Ilmu Hukum kepada Leoni di Universitas Diponegoro Semarang sesuai dengan impiannya untuk lanjut ke jenjang pendidikan berikutnya.

“Apresiasi ini kami berikan kepada Leony atas teladan yang telah ditunjukkannya dalam membantu ekonomi keluarga dan mewujudkan cita-cita. Semoga prestasi ini memberikan semangat Leony untuk meraih prestasi lebih tinggi dan juga menginspirasi mitra kami lainnya,” ujar Arum K. Prasodjo, Head Regional Corporate Affairs Gojek, Region Jateng DIY, kemarin (2/5/2020).

Apresiasi pun ditunjukkan tidak hanya oleh Gojek, tapi juga pihak Undip. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Budi Setiyono pun mengapresiasi.

“Saya menyambut baik dan merasa senang mendapatkan informasi bahwa Gojek memberikan bantuan pendidikan S2 Magister Ilmu Hukum untuk Leony, seorang yang gigih dan pandai. Sewaktu menempuh pendidikan S1, dia pantang menyerah menghadapi keadaan keuangan keluarga yang sedang sulit, sehingga bekerja paruh waktu sebagai driver Gojek,” ucapnya.

“Pun dia mampu lulus tepat waktu dengan predikat cum laude. Saya berharap beasiswa ini akan semakin meningkatkan semangatnya untuk belajar dan berjuang meraih kesuksesan di masa yang akan datang. Saya juga berharap perjalanan hidup Leony dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang lain untuk meraih kesuksesan,” imbuhnya.

Leony yang telah bergabung menjadi Mitra Driver Gojek sejak Oktober 2017 ini mengungkapkan kebahagiaan atas apresiasi yang diberikan Gojek. (wan/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: