Ketua DPRD : Halal Bihalal Momentum Kokohkan Persaudaraan

0
93

BNews–MUNGKID– DPRD Kabupaten Magelang menggelar kegiatan halal bihalal di kantor DPRD setempat, pagi tadi. Momentum tersebut diharapkan dimanfaatkan untuk saling memaafkan dan mengokohkan persaudaraan.

“Halal bihalal merupakan tradisi positif untuk terus meneguhkan persaudaraan. Perbedaan pandangan politik, dan perbedaan apapun harus dikikiskan. Di pemerintahan perbedaan adalah keniscayaan yang harus dikelola untuk peningkatan kualitas pelayanan masyarakat,” papar Ketua DPRD Saryan Adi Yanto.

Hadir dalam halal bihalal tersebut, seluruh anggota DPRD beserta istri, Wakil Bupati Magelang HM Zaenal Arifin, Kapolres Magelang AKBP Hindarsono, Dandim 0705 Letkol Hendra Purwanasari, Kajari Kabupaten Magelang Eko Hening Wardono. Juga perwakilan ormas NU, Muhammadiyah, sejumlah tokoh agama, masyarakat dan organisasi kepemudaan.

Acara dihadiri juga oleh sejumlah SKPD dan pimpinan BUMD. Juga jajaran sekretariat DPRD Kabupaten Magelang.

“Kita ingin menjadikan momentum halal bihalal ini sebagai awal meningkatkan hubungan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat. Kita sadar, membangun Kabupaten Magelang tidak bisa dilakukan sendirian tapi bersama-sama dengan seluruh masyarakat,” kata dia.

Wakil Ketua DPRD Drs. H Soenarno dalam menekankan selain dalam masih dalam suasana yang fitri ini kita saling maaf memaafkan, dan kedepannya lebih bersinergi dengan pemerintahan daerah.

KH Saefuddin dalam ceramahnya mengajak momentum Idul Fitri ini sebagai sarana melengkapi ibadah selama Bulan Suci Ramadhan. Dimana, antara manusia saling memohon maaf atas segela kesalahan.
“Tradisi halal bihalal ini adalah hubungan manusia dengan manusia sesuai ajaran Islam. Dimana, kita harus menjalin hubungan baik antar sesama. Tidak boleh saling bermusuhan,” katanya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here