Kisah Pilu !! Bekal Uang Rp 120 Ribu, Keluarga Ini Nekat Mudik Jalan Kaki Ratusan Kilometer

BNews–NASIONAL-– Kisah pilu dialami satu keluarga yang nekat mudik dari Gombong ke Soreang Bandung Jawa Barat ini. Hanya berbekal uang Rp 120 ribu, keluarga ini nekat mudik dengan jalan kaki.

Keluarga itu adalah Dani, Istri dan dua anaknya yang masih kecil. Mereka pulang karena sudah tidak bekerja dan tidak punya uang.

Menurut Dani, bekal uang itu hanya untuk beli makanan dan minuman istri dan dua anak balitanya selama perjalanan.

Uang bekal itu, kata Dani, adalah sisa dari honor terakhirnya saat bekerja di tempat konveksi di Gombong.  Honor tersebut sudah habis untuk membayar kontrakan dan makan sehari-hari.

“Sisa uang Rp 120.000. Cuma bawa bekal segitu,” kata Dani,  Jumat (7/5/2021).

 “Namun sekarang sudah tak lagi kerja, jadi memutuskan untuk pulang ke Bandung,” tambahnya.

Berteduh saat panas dan lelah Dani menceritakan, Ia dan keluarganya sudah berjalan selama enam hari, yaitu sejak hari Minggu (2/5/2021).

Selama perjalanan, Dani tak terlalu memaksa keluarganya untuk cepat sampai ke tujuan. Saat cuaca panas di siang hari atau waktu sudah mulai malam dan lelah, dirinya segera mencari tempat berteduh.

“Hari mulai panas, kami mencari tempat teduh,” katanya.

Sementara itu, selama perjalan dari Gombong-Ciamis, Dani mengaku tidak mengalami hambatan maupun gangguan orang jahat. Justru, kata dia, banyak dermawan yang memberikan makanan untuk ia dan anaknya.

“Alhamdulillah,” ucapnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: