Kisah Seorang Ibu Harus Melahirkan Di Dalam Mobil Karena Jalan Rusak

BNews–NASIONAL–  Trisnawati (28), Warga Desa Penyombaan,  Kecamatan Arut Utara, Kotawaringin Barat, terpaksa harus melahirkan di tengah jalan. Hal tersebut terjadi lantaran mobil yang ditumpanginya terjebak kubangan lumpur.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (6/11/2021). Pada saat itu, Trisnawati bersama suami dan koleganya.

Mereka bersama dalam perjalanan menuju Puskesmas Desa Sambi dengan menggunakan mobil Toyota Kijang.

Namun nahas di tengah perjalanan mobil yang ditumpangi mereka amblas, sehingga mobil tidak bisa bergerak. Sementara Trisnawati sudah menunjukan tanda-tanda ingin melahirkan.

Sejurus kemudian suami Trisnawati pun lantas bergegas meminjam motor milik warga yang kebetulan melintas, untuk menjemput Bidan Puskesmas Sambi, Wihel di kediamannya.

Beruntung sesaat sebelum kelahiran Bidan Wihel tiba di lokasi dan langsung melakukan proses persalinan di bagian belakang mobil toyota kijang.

“Iya benar Bidan Wihel yang pakai baju putih itu ikut menangani langsung,” ungkap Perawat Pelaksana Puskesmas Sambi, Agus Widodo, Sabtu (20/11/2021).

Proses persalinan berlangsung lancar. Ibu Trisnawati melahirkan bayi laki-laki berbobot 4,2 kilogram pada pukul 09.25 WIB. Bayi tersebut diberi nama Alvarendi (1). (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: