Kodim 0706 Temanggung Gelar Pembinaan Lingkungan Dengan Penghijauan

BNews–TEMANGGUNG– Sebuah kegiatan  Pembinaan Lingkungan Hidup digelar oleh Kodim  0706 Temangung. Mereka bersinergi dalam melestarikan lingkungan di Desa Jetis Kecamatan  Selopampang Temanggung  dalam aksi penanaman bibit pohon.

Untuk jenis bibitnya adalah bibit buah-buahan ,bibit tanaman keras untuk pelindung dari longsor juga untuk pohon yang menjaga mata air. Juga tanaman bibit pohon lainya sekitar 1000 bibit lainya yang digelar kemarin (31/10/2021).

Kegiatan tersebut KODIM 0706 Temanggung tidak sendirian. mereka menggandeng sejumlah komunitas relawan Magelang-Temaggung. Antara lain GRI Temangung ,GRI Kota Magelang,Relawan  dari Salaman KEBTANA KEBONREJO; LPBD Menoreh . GBM,STUPA Magelang dan relawan juga komunitas  dari Temangung KOBRA Mania; Exsplor, BASNAS, Perhutani , Pramuka Wanabakti, Banser Jadug Rescue; juga dari karang taruna desa Jetis serta beberapa jajaran aparat Desa Jetis.

Menurut Danramil Bulu Temanggung,  Kapten Arm Muhaimin bahwa penanaman ini komitmen untuk konsisten bergerak dalam bidang kepedulian terhadap lingkungan serta kelestarian alam. “Walaupun dengan kondisi pandemi sekarang kita tetap eksis menjaga alam. Karena kami berkeyakinan bahwa bila kita menjaga alam maka alam pun akan menjaga kita,” katanya.

Menurtunya, bukan hanya menanam tapi juga harus menjaga merawatnya menanamnya juga sesuai aturan yang ada. “Tidak asal nanam, jika suatu saat pohon buah maunpun pohon lainya bisa bertumbuh subur ada buahnya bisa menguntungkan masyarakat setempat. Juga  untuk keuntungan anak cucu kita,” imbuhnya.

Sementara Agus  Ketua GRI Temanggung , menambahkan terkait alasan kenapa melakukan kegiatan tersebut di lokasi itu. Karena hal itu rasa kepedulian pihaknya terhadap alam setempat. “Hl itu supaya suatu saat di daerah Walitis  Desa Jetis Selopampang Temanggung makin hijau asri. Dan jika berbuah nanti bisa menghasikan buah yg bagus. Setelah pohon ini berbuah, buahnya selain dapat dimakan juga menambah nilai jual yang lebih tinggi asal setelah ditanam harus dirawat bener  juga berfungsi sebagai lahan produktif yang bermanfaat bagi kita semua” tambahnya. (BT/bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: