Komandante Bintang Dua Narisqa Gelar “Jajan Bareng” di Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Salah satu Komandante Bintang Dua di Kota Magelang, Narisqa menggelar kegiatan ‘Jajan Bareng’. Acara digelar di Meteseh Krajan, Kelurahan Magelang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang pada Minggu (7/8/2022).

Dalam acara tersebut, terdapat beberapa sajian kuliner gratis bagi masyarakat. Kemudian pangkas rambut gratis dan stand pembelian sembako murah. Serta di meriahkan dengan hiburan musik dan giveaway.

”Jadi kegiatan ini adalah Jajan Bareng Narisqa dan penjualan sembako murah. Dimana sembako ini kita subsidi 50 persen,” kata Narisqa, di sela-sela kegiatan, Minggu (7/8/2022).

Dia menyebut, kegiatan tersebut untuk berbagi suka cita dengan warga di Meteseh Krajan dan sekitarnya.

”Ada jajan bareng gratis dengan berbagai makanan dan minuman. Kemudian sembako subsidi 50 persen sebagai wujud kepedulian kita kepada warga,” ujarnya.

Alih-alih memberikan gratis, lanjut Narisqa, maksud pembelian sembako subsidi 50 persen itu sebagai wujud bahwa dirinya bergerak bersama warga.

”Kita membantu, berbagi beban. Kita bersama masyarakat jalan bareng,” imbuh dia.

Narisqa menjelaskan, jumlah sembako yang dijual murah sebanyak 400 paket. Sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan telur dengan total harga sekitar Rp85 ribu. Namun dengan program subsidi 50 persen, warga cukup membeli seharga Rp40 ribu.

”Sembakonya, kita minta beberapa toko kelontong di sekitar wilayah ini untuk menyiapkan paketnya. Kemudian untuk jajan gratis, vendor makanannya adalah warga yang memang dalam kesehariannya jualan makanan,” jelasnya.

”Jadi kita harapkan, manfaatnya ini bukan hanya untuk warga yang hadir tapi juga UMKM di wilayah setempat ini, kita berdayakan,” sambungnya.

Tambah Narisqa, melalui kegiatan ini, bisa menjadi saluran komunikasi yang efektif dari warga ke pihaknya. ”Seperti perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, tugas kita selaku petugas partai adalah turun ke bawah dalam artian bukan hanya berkata-kata tapi juga tindakan.

Harapan kita bisa merangkum kondisi yang ada di lapangan kemudian mengusahakan tindak lanjut bekerja sama dengan rekan-rekan yang ada di fraksi,” pungkasnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!