Komplotan Spesialis Pencuri Handphone Diringkus Polisi

BNews—SLEMAN—Dua pelaku tindak pencurian berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Depok Barat. Diketahui keduanya telah mencuri handphone milik pelanggan di salah satu pusat perbelanjaan di Depok, Kabupaten Sleman.

Kapolsek Depok Barat, Kompol Rachmadiwanto mengatakan kedua pelaku ini merupakan warga asal Jawa Barat berinisial AS, 39 dan IP, 37. Keduanya mencuri handphone milik N, 21, seeeorang yang sedang berbelanja di mal tersebut pada Jumat (11/9/2020) lalu sekitar pukul 19.50 WIB.

Pada awalnya korban tidak menyadari bahwa handphone-nya telah raib di curi orang. ”Dia dipanggil pelanggan lain yang melihat ada orang lari ke arah parkiran dan diduga baru saja mencuri sesuatu dari tas korban,” katanya, Minggu (27/9/2020).Dikutip dari Harjo.

Dia menjelaskan bahwa pelanggan yang memberi tahu korban tersebut, awalnya curiga melihat gerak gerik mencurigakan dari dua orang yang dilihatnya. Pelanggan tersebut melihat dua orang berlari ke arah tempat parkir.

”Lantas pelanggan lain itu memanggil korban dan menanyakan apakah ada barangnya yang hilang. Setelah dicek, rupanya ponsel korban sudah tidak ada di tas yang ia bawa,” jelasnya.

Mengetahui handphone nya tidak ada di tas, korban dibantu rekannya dan pelanggan lain langsung mengejar terduga pelaku. Kata Rachmadiwanto, salah satu terduga pelaku berhasil diamankan.

Setelah dicerca pertanyaan oleh korban, ia mengakui jika baru saja mencuri handphone korban. ”Sementara itu pelaku lainnya kami tangkap setelah mendapat informasi soal keberadaannya yang ternyata ada di rumah kos temannya di Sorosutan, Umbulharjo, Kota Jogja,” imbuh Rachmadiwanto.

Loading...

Lebih lanjut, Rachmadiwanto mengatakan bahwa selain menangkap para pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti.

”Berupa satu unit ponsel dan rekaman kamera pengawas di mal tersebut. Saat ini, mereka telah ditahan di Mapolres Sleman,” pungkasnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: