Komunitas Kali Bersih Magelang Sulap Kali Manggis Jadi Wahan Tubing

BNews–MAGELANG—Komunitas Kali Bersih Magelang menyulap kawasan Kali Manggis atau saluran irigasi manggis sebagai wahana olahraga air tubing. Kegiatan ini menjadi salah satu percontohan upaya pemanfaatan saluran air.

Kegiatan tersebut dalam rangka Lomba Kali Bersih Se Kedu Raya. Titik Start berada di Jalan Ikhlas Km 30 dan finish di jembatan Jalan Beringin V, jalur wahana tubing sejauh 400 meter.

Tercatat ada 30 peserta yang mendaftar dari berbagai kalangan masyarakat. “Dengan perlombaan Kali Bersih ini, kami menginginkan Sungai di Kota Magelang bukan hanya sekedar bersih tapi juga memberikan edukasi,” kata Ketua Komunitas Kali Bersih Magelang, Petrus Widiyatno kepada Borobudur News.

“Kami ingin mensosialisasikan bahwa Sungai banyak manfaatnya dan salah satunya ya ini (wahana tubing),” tambahnya.

Dia menjelaskan, ada sekitar 25 tim relawan yang tergabung dalam Sedulur Relawan Magelang Raya (Serem). Mereka diternjukan selama kegiatan ini.

Mulai dari konsep, persiapan, pengamanan kegiatan. “Ini (Tubing) sebagai bukti juga bahwa meskipun kami dari berbagai komunitas relawan dapat bersatu khusunya mengenai safety di Sungai” terangnya.

Petrus berharap dengan kegiatan tersebut, dapat meningkatkan edukasi masyarakat mengenai keamanan Sungai. Serta sebagai salah satu bagian trauma healing dari peristiwa SMP N 1 Turi Yogyakarta kepada masyarakat.

Loading...

“Kami turut berduka dengan kejadian tersebut (peristiwa SMPN 1 Turi), dan melalui tubing ini kami berharap dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Sungai tentunya dengan lebih safety,” pungkasnya.

Salah satu peserta Tubing, Aurelia Tasya Permata Putri, 17, warga Mertoyudan Kabupaten Magelang. Mengaku sangat antusias dengan kegiatan wahana Tubing terrsebut.

“Ini pertama kali saya ikut tubing, ternyata sangat menyenangkan dan saya dapat menambah pengalaman serta wawasan saya,” ungkapnya. (cr1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: