Agus Setiawan Terpilih Menjadi Ketua Cabang PGRI Kecamatan Srumbung

BNews–SRUMBUNG–  Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Srumbung Masa Bakti XXI gelar sebuah acara. Acara tersebut yakni Konferensi Cabang PGRI Kecamatan Srumbung di Aula KPRI Bineka Kecamatan Srumbung pada Sabtu (14/10/2020) pagi.

Konferensi Cabang PGRI Kecamatan Srumbung dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PGRI. Agenda utama konferensi adalah melaporkan hasil pelaksanaan program masa bakti XXI, dan pemilihan pengurus PGRI Cabang Srumbung periode XXII Tahun 2020 – 2025.

Choirul Anwar,selaku Camat Srumbung hadir secara langsung mengenakan Batik Kusuma Bangsa PGRI. Choirul menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Srumbung Masa Bakti XXI atas pengabdiannya selama lima tahun terakhir ini.

“PGRI merupakan wadah bagi para guru. Maka saya berharap PGRI dapat menjadi ajang silaturahmi antar anggota,” kata Camat Srumbung Choirul Anwar saat sambutan.

Choirul juga berharap PGRI dapat menjadi ruang untuk membangun kepedulian bila ada guru yang membutuhkan bantuan.

“Namun, yang paling penting, PGRI dapat menjadi wadah untuk diskusi dan sharing antar guru. Hal ini penting agar PGRI dapat berkontribusi dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik,” tandasnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Camat Srumbung, Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Magelang, Susno,  menegaskan bahwa PGRI memiliki empat tugas utama. “Pertama, PGRI bertugas menjaga persatuan NKRI. Kedua, PGRI wajib turut serta memajukan pendidikan,” terangnya.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Susno menambahkan bahwa dua tugas PGRI selanjutnya adalah memuliakan guru dan membantu kesulitan guru.

“Oleh karenanya, siapapun nanti yang terpilih menjadi pengurus PGRI Kecamatan Srumbung harus menjalin komunikasi dan bersinergi dengan Forkompimcam Srumbung,” tegasnya.

Selain Camat Srumbung dan Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Magelang, kegiatan ini juga dihadiri oleh Korwil Disdikbud Kecamatan Srumbung, Komandan Koramil Srumbung; Kapolsek Srumbung, Pengurus Harian PGRI Magelang, dan perwakilan ranting PGRI se-Kecamatan Srumbung.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini dilanjutkan dengan pemilihan ketua, wakil ketua dan sekretaris PGRI Kecamatan Srumbung. Kemudian dilanjutkan dengan sidang formatur untuk membentuk struktur kepengurusan cabang PGRI Kecamatan Srumbung.

Konferensi ini diakhiri dengan pelantikan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Srumbung Masa Bakti XXII Tahun 2020-2025. Adapun ketua terpilih adalah Agus Setiawan, Wakil ketua dijabat oleh Suyadi, Sedang sekretaris adalah Patoni. (*/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: