Tingkatkan Motivasi Kader, TP PKK Kabupaten Magelang Gelar Evaluasi dan Verifikasi 10 Program Pokok

BNews—MAGELANG— Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang menggelar evaluasi dan verifikasi 10 program pokok PKK. Acara dilaksanakan di Desa Ngargosoko, Kecamatan Kaliangkrik pada Rabu (7/4/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Magelang Aslimah Edy Cahyana mengatakan bahwa tujuan acara tersebut untuk menambah motivasi kader PKK desa. Dalam rangka pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Verifikasi bukan ‘momok’ namun dapat disikapi sebagai motivasi. Sekaligus mengaktifkan pengurus dan kader PKK,” katanya.

Dia menjelaskan, evaluasi dan verifikasi digunakan untuk merapikan administrasi PKK. Menurutnya, administrasi menjadi salah satu hal yang penting untuk bahan evaluasi.

”Data administrasi ini juga dapat digunakan untuk penentuan kebijakan para pimpinan,” jelasnya.

Ketua PKK Desa Ngargosoko Tri Wahyuni menambahkan, kegiatan verifikasi tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dia juga berharap, kegiatan itu dapat memberikan manfaat kepada para kader PKK.

“Semoga menambah wawasan kader PKK dan menambah kegiatan serta inspirasi untuk kegiatan ke depan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ngargosoko, Abdul Aziz mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung kegiatan yang dilaksanakan PKK tersebut. Dia menyebut, pemerintah desa menambah anggaran untuk PKK Desa Ngargosoko.

”Saya juga tetap menganggarkan program antisipasi stunting dalam rangka mendukung program prioritas PKK,” jelasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan makanan Produk Olahan Hewan (POH) dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang kepada anak-anak di Desa Ngargosoko. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: