Koramil 18/Ngluwar Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat

BNews—NGLUWAR— Kodim 0705/Magelang melalui Koramil 18/Ngluwar menggelar serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Ngluwar pada Selasa (14/9/2021). Kegiatan ini bekerjasama dengan RST dr. Soedjono Magelang dan Forkopimcam Ngluwar.

Pantauan Borobudurnews di lokasi vaksinasi sekira pukul 07.30 WIB, sejumlah warga sudah mendatangi lokasi. Mereka tampak mengantri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Danramil 18/Ngluwar, Kapten Inf Bambang mengungkapkan, vaksinasi ini digelar untuk mendukung pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19. Dia menyebut, sasaran penerima sekitar 800 orang warga Kecamatan Ngluwar.

”Vaksinasi ini tingkat kodim melalui koramil-koramil yang mana saat ini dilaksanakan di Koramil 18/Ngluwar. Dengan sasarannya yakni masyarakat wilayah Kecamatan Ngluwar,” ungkapnya, Selasa (14/9/2021).

Dengan vaksinasi ini diharapkan masyarakat memiliki kekebalan agar tidak terkena virus corona.

Dandim 0705/Magelang diwakili staff ops Kodim 0705/Magelang, Serka Irfan yang ditemui di lokasi menyebut bahwa warga wilayah Kecamatan Ngluwar cukup antusias untuk bisa mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

”Para Babinsa Koramil 18/Ngluwar secara door to door menawari dan mengajak warga yang mau divaksin. Kami melihat, warga juga cukup antusias untuk mendapatkan vaksin,” ujar dia.

Camat Ngluwar, Rochmad Yani pun mengapresiasi program serbuan vaksinasi tersebut. ”Dari teman-teman TNI berkonstribusi besar untuk Kecamatan Ngluwar, menyediakan vaksin untuk sasaran sekitar 800 orang,” katanya.

Meski sudah mendapat suntik vaksin, kata Rochmad, warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

”Untuk yang belum vaksin, silahkan menghubungi bidan desanya masing-masing untuk bisa mendapatkan alokasi vaksin. Kemudian yang sudah mendapat vaksin, jangan abai terhadap prokes,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: