Korban Kebakaran Rumah di Mungkid, Terima Bantuan Dari NU dan PKB Magelang

BNews—MAGELANG—Seorang warga korban rumah kebakaran di Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang mendapat bantuan dari kader-kader NU dan PKB, kemarin (24/8/2020). Bantuan itu bertujuan membantu meringankan beban korban.

Bantuan sosial ini disalurkan oleh Perempuan Bangsa, Jama’ah Nariyah, Fatayat NU dan Muslimat NU Mungkid kepada korban rumah kebarakan, Iwan Setiadi. Diketahui ia juga merupakan anggota GP Anshor Kecamatan Mungkid.

Sekretaris DPC Perempuan Bangsa yang sekaligus kordinator kegiatan, Zulfiati mengatakan, bantuan tersebut berasal dari penggalangan donasi. Berupa sembako, uang tunai dan pakaian pantas pakai..

”Kami bersama teman-teman Fatayat, Muslimat NU, Jama’ah Nariyah PKB menggalang donasi untuk meringankan beban mas Iwan,” katanya.

Dia menjelaskan, penggalangan donasi tersebut bermula saat pihaknya mendapat informasi bahwa sebuah rumah di Dusun Gadingan, Desa Bojong, Kecamatan Mungkid mengalami kebakaran, pada Sabtu (22/8/2020) sekira pukul 20.30 WIB.

”Ketika peristiwa tersebut, rumah dalam kondisi kosong atau suwung,” jelasnya.

Lanjut Zulfiati, selain bakti sosial, pihaknya juga melakukan doa bersama serta memberikan support agar korban dan keluarga diberikan ketabahan. Serta kesabaran dalam menerima musibah yang terjadi.

Loading...

”Bisa mengambil hikmah atas musibah ini, agar lebih meningkatkan kewaspadaan kita di lingkungan masing-masing dan kejadian serupa tidak terulang lagi. Sebisa mungkin kita antisipasi,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: