Dukung Pemanfaatan Pekarangan, Anggota DPR RI Gelontorkan Rp150 Juta ke Petani Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Vita Ervina SE MBA tidak hanya memberikan bantuan bagi para petani Kecamatan Grabag di Kabupaten Magelang. Ia juga menyalurkan bantuan kepada kelompok tani (poktan) di Kota Magelang sejumlah Rp150 juta.

Bantuan itu diserahkan kepada tiga poktan di tiga kecamatan. Para penerima tersebut diantaranya Paguyuban Ngudi Asri Kelurahan Tidar Selatan Kecamatan Magelang Selatan. Kampung Organik Sari Makmur Kelurahan Kedungsari Kecamatan Magelang Utara dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Berkah Tani Kelurahan Magelang Kecamatan Magelang Tengah.

Vita menuturkan, bantuan diberikan dengan tujuan agar program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) berjalan lancar. Menurut dia, program P2L sangat penting. Terlebih di tengah situasi pandemi covid-19.

”P2L sebagai sumber pangan secara berkelanjutan untuk meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas dan pemanfaatan serta pendapatan warga masyarakat. terlebih di situasi pandemi covid-19,” tuturnya, Jumat (7/8).

”Jadi saya berharap, dengan bantuan ini bisa digunakan sebaik mungkin dan bisa menambah perekonomian warga masyarakat,” imbuhnya.

Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VI (Kabupaten dan Kota Magelang, Temanggung, Wonosobo dan Purworejo) ini mengungkapkan dengan bantuan tersebut, para petani akan lebih bersemangat. Utamanya dalam menyediakan pangan di pekarangan rumah dan gizi untuk masyatakat.

Hal ini dimaksudkan untuk mengatasi masalah gizi buruk. Dan menekan uang belanja harian serta mengantisipasi rawan pangan akibat pandemi covid-19.

Loading...

”Kepada para poktan di Kota Magelang, mari terus tingkatkan perekonomian dengan terus bersemangat dalam bidang pertanian, terlebih di pandemi covid-19. Terus berkarya dan gunakan bantuan ini sebaik mungkin,” ajak Vita.

Kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis P2L juga dihadiri Wakil Walikota Magelang, anggota DPRD Kota Magelang dan para poktan di Kota Magelang.

Baca juga: Anggota DPR Vita Ervina Bantu Petani Grabag 100 Ribu Bibit Arabika dan Mesin Pengolahan Kopi

Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina dalam sambutannya mengatakan tentang strategisnya P2L. Yakni untuk memanfaatkan lahan pekarangan sebagai penyedia sumber pangan dan gizi rumah tangga serta untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

”Saya atas nama masyarakat Kota Magelang dan Pemerintah Kota Magelang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Vita Ervina atas bantuan dan kepeduliannya ini. Kami akan terus berkarya, sehingga P2L ini bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Kota Magelang,” ucap Windarti. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: