PDP ke Enam Covid-19 Meninggal Dunia di Magelang Asal Mertoyudan

BNews–MUNGKID– Satu lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Magelang meninggal dunia kemarin (7/4/2020). Warga tersebut merupakan warga Kecamatan Mertoyudan, menjadi pasien ke 6 meninggal dunia.

Namun demikian, sudah ada 30 orang terkonfirmasi pasien asal Kabupaten Magelang yang dinyatakan sembuh, dan kini tinggal 36 PDP yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit.

“Dari 36 PDP itu, 32 diantaranya merupakan pasien lama. Lima pasien baru dan seorang PDP diketahui meninggal sore tadi (kemarin),” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi.

Untuk update (7/4/2020) warga yang PDP atau belum terkonfrimasi tersebar di 13 Kecamatan. Mereka berada di Kecamatan Salaman 3 orang, Borobudur 1 orang, Sawangan 2 orang, Muntilan 2 orang, Mungkid 5 orang, Mertoyudan 6 orang. Ada juga di Kajoran 1 orang, Bandongan 1 orang, Candimulyo 2 orang, Ngablak 1 orang, Grabag 1 orang, Tegalrejo 6 orang, dan Secang 4 orang.

Hingga saat ini (7/4/2020) pasien yang meninggal dunia sebanyak enam orang tersebar di empat kecamatan. Mereka berasal dari kecamatan mertoyudan tiga orang, tiga yang lain tersebar di kecamatan bandongan, secang dan kajoran

Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 396 orang atau bertambah satu orang dari 395 sehari sebelumnya. Dari 396 itu, 23 dinyatakan lolos pantau namun ada tambahan 24 orang yang kini dalam pematauan.

“Sebanyak 396 ODP tersebut, kebanyakan merupakan warga yang memiliki riwayat perjalanan dari sejumlah daerah zona merah covid-19. Sejauh ini, mereka secara sadar melapor ke posko gugus tugas yang ada disetiap desa untuk ditindaklanjuti pengecekan di puskesmas,” tandasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: