Kronologi Lengkap Kecelakaan Maut Truk Tronton Di Purworejo

BNews–PURWOREJO– Kecelakaan maut di Jalan Purworejo-Magelang tepatnya di daerah tanjakan Kalijambe mengakibatkan satu orang meninggal dunia (8/4/2021). Dimana kecelakaan tersebut melibatkan tiga unit kendaraan.

Kecelakaan diketahui terjadi sekitar pukul 14.05 wib. Lokasi tepatnya di Desa Kalijambe Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo.

Untuk kendaraan yang terlibat adalah Truk Tronton AA 1757 AP yang melaju dari arah Magelang ke Purworejo. Lalu Truk Engkel AA 1425 NK yang bermuatan 25 orang santri dari Ponpes Daurul Tauhid Ngabean Kajoran dan Pondok Watu Karung Kabupaten Magelang.

Kemudian satu lagi kendaraan jenis mobil Nissal Evalia B 1017 CMQ yag melaju dari arah Purworejo Ke Magelang.

Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito mengatakan kejadian bermula trk tronton melaju dari arah Magelang yang sesampainya di daerah Margoyoso Salaman mengalami rem blong. Kemudian truk tronton tersebut menabrak pembatas jalan, dan body kepala truk terlepas.

“Lalu body truk tronton tersebut melaju tidak kendali mengarah kebawah. Dan dari arah berlawan muncul truk engkel tersebut sehingga tabrakan tidak terhindari, sehingga truk engkel terguling. Kemudian body truk tronton masih melaju dan menabrak mobil nissan tersebut,” paparnya.

Diketahui, untuk truk engkel berisi 25 santri tersebut dalam perjalanan pulang dari menghadiri acara rebana di Ponpes Daurul Tauhid Kedung Purworejo. Satu orang santri dinyatakan meninggal dunia.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Kecelakaan tersebut sembat membuat kemacetan panjang di jalan raya tersebut. Sehingga banyak kendaraan yang harus dialihkan melalui jalur alternative Kecamatan Bener.

Sementara informasi yang dihimpun Borobudurnews terdapat korban luka-luka 20 orang, luka berat 5 orang dan meninggal satu orang.

Untuk nama-nama korban luka ringan yang merupakan santri yakni Jindan, Miftahur Rozaq, Putra Ragil, Bayu, Muhammad Hafiz, Zubair, Ahmad Nasrullah, Barkan, Ahmad Faza Assyafik. Kemudian Shohibul, Ikhsan, Najib, Aswik, Lutfi, Zulfa dan  Husnain. Ke-16 santri ini mendapat perawatan di RSI Loano Purworejo.

Sementara korban luka berat yang merupakan santri dan dirawat di RSUD Tjitrowardjoyo yakni  Saiful Mujab asal Kaliangkrik, Anang  warga Krpil,  Galih Ahmad Rofi asal Watu karung dan Masruhan warga Kaliangkrik. Untuk korban meninggal dunia atas nama Romadhon. (*/mta/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: