Kronologi Mobil Damkar Magelang Terhambat Posko Covid-19 Saat Hendak Memadamkan Kebakaran

BNews— MUNGKID— Sebuah video viral di media sosial saat mobil pemadam kebakaran yang sedang bertugas di Kabupaten Magelang terhalang jalannya oleh posko Covid-19. Mobil pemadam terpaksa harus tertunda perjalannya akibat terhalang posko tersebut.

Informasi dari Satuan Damkar Kabupaten Magelang disebutkan, kejadian tersebut ada di Kecamatan Mungkid, Sabtu (11/4/2020). Saat itu, tim damkar mendapatkan telephone ada kebakaran di Dusun Namengan RT2/RW.5, Desa Paremono, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Kepala UPT Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang, Didik Wahyu Nugroho membenarkan hal itu. Kendaramanya tidak bisa lewat karena posko terlalu pendek. Untuk itu, dia menghimbau supaya posko dijadikan lebih tinggi dan lebih luas.

“Jadi saat di tengah perjalanan, mobil damkar sempat terhalang oleh salah satu pos pemeriksaan mandiri masyarakat yang didirikan di sebuah jembatan kecil, tak jauh dari lokasi kebakaran.Alhasil, mobil damkar tak dapat lewat,” kata dia didampingi Humas Damkar Yoga Subarkah.

Mobil pemadam kebakaran pun akhirnya tertahan selama kurang lebih 5 menit. Mereka harus menggotong dan mengangkat pos supaya lebih tinggi dan bisa dilalui.

“Akhirnya, dibantu masyarakat, dibantu yang jaga. Sama petugas juga diangkatkan pos itu,” ceritanya.

Setelah itu, tim Damkar bisa sampai dilokasi kejadian. Kebakaran disebuah rumah kosong di Mungkid berhasil diatasi.

Diduga kebakaran dipicu oleh putung rokok. Dimana, rumah yang terbakar itu kerap dijadikan tempat nongkrong anak anak muda. (han/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: