Rencana Pembangunan Tol Sudah 80 Persen, Ini Jadwal Berikutnya

BNews—MAGELANG— Rencana pembangunan Jalan Tol Bawen-Magelang-Jogjakarta sudah memasuki tahap final. Progres perencanaan sudah 80 persen.

“Rencana pembangunan tol jalan terus, progres (kesiapan pembangunan) sudah mencapai 70-80 persen. Namun, saya minta ada diskusi dulu agar bagus, detail dan lebih rinci. Mundur satu dua hari tetapi hasil optimal, daripada dipercepat tetapi tidak maksimal dan hasil belum tentu bagus,” kata Dirjen Bina Marga KemenPUPR, Sugiyartanto, di Jogjakarta, kemarin.

Melihat progres perencanaan tersebut, dia mengatakan kemungkinan besar pembangunan fisik bisa dilaksanakn tahun depan. “Jika tidak ada aral melintang, proses pembangunan bisa dilaksanakan pada awal tahun depan,” kata dia.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Proses yang paling, lama, kata dia adalah menentukan jalur atau trase yang akan dilewati jalan tol tersebut. Menurutnya, masih perlu satu dua kali pertemuan untuk ground survei dan mencocokkan trasenya.

“Kalau memang lancar, trase dan kemudian proses lelang, maka pekerjaan konstruksi bisa dilaksanakan pada awal tahun depan,” paparnya. (dek/wan)

1 Comment
  1. istiningsih says

    Karena kami (masyarakat) sudah mendengar lama tentang tol Solo-Yogya-Bawen, maka segerakan urusan dengan masyarakat (pembebasan) lahan …. agar kami segera mendapat kepastian untuk melangkah perindahan rumah tempat tinggal
    kami.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: