IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Kuatnya Gotong Royong Warga Magelang Hadapi Covid-19

BNews–MUNGKID– Jumlah Alat Pelindung Diri (APD) petugas medis di Kabupaten Magelang dipastikan aman. Sehingga tidak ada kekurangan APD bagi nakes.

Hal itu diungkapkan Koordinator Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Edy Susanto kemarin (3/5/2020).

“Kami pastikan sejauh ini persediaan APD aman. Baik untuk petugas pemakaman dan paramedis,” katanya.

Ia mengaku masih memiliki stok APD yang tersimpan untuk penanganan Covid-19 di wilayahnya. “Sedikitnya ada 800 APD tersedian dan ready di gudang logistik BPBD Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

Edi mengungkapkan bahwa APD tersebut belum dikeluarkan karena memang belum ada permintaan. “Selain untuk Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten, kita siapkan juga untuk di wilayah Kota Magelang. Seperti di RSUD Tidar, RST dr Soedjono dan RSJ Soerojo,” ungkapnya.

Dijelaskan alasannya, menurut Edy karena banyak juga warga Kabupaten yang menjalani perawatan di Rumah Sakit di Kota Magelang. “Ini merupakan keputusan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten untuk membantu yang di Kota juga,” tegasnya.

Disampaikannya, ketersediaan APD tersebut berasal dari Pemerintan sendiri dan hasil CSR masyarakat maupun badan usaha pemerintah dan swasta. “Selain dari Pemerintah tersebut mereka membantu APD antara lain Baju Hazmat, Kaca mata Kesehatan, Helm Safety. Ada juga APD waterprof, shoes cover, disinfektan dan lainnya. Bahkan ada juga yang membantu telur dan logistik pangan lainnya,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: