Kunjungan Kerja Ke Temanggung, Patuhi Aturan Berikut

BNews—TEMANGGUNG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung membuat kebijakan untuk pembatasan kunjungan kerja ke wilayahnya. Hal tersebut tertuang di SE Nomor 850/0672 Tahun 2020 tentang pembatasan kegiatan kunjungan kerja ke Kabupaten Temanggung.

Bagi penyelenggara Negara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Serta menindaklanjuti SE Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Nasional Nomor 7 tahun 2020.

SE tersebut tentang kriteria dan persyaratan perjalanan orang dalam masa adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19. Sedangkan, untuk isi SE Pemkab Temanggung tersebut disampaikan bahwa ada beberapa kewajiban bagi setiap individu yang melaksanakan perjalanan dinas ke wilayah Kabupaten Temanggung.

Seperti mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer. Kemudian membawa identitas diri seperti KTP atau tanda pengenal lainnya yang sah.

”Membawa surat keterangan uji PCR hasil negatif yang berlaku tujuh hari atau uji rapid test hasil non reaktif yang berlaku tiga hari pada saat keberangkatan,” tulisnya dalam SE tersebut.

Selanjutnya membawa rencana perjalanan dinas, dimulai dari jadwal keberangkatan, saat didaerah penugasan dan waktu kepulangan. Serta mengunduh dan mengaktiftan aplikasi peduli lindungi pada perangkat telepon selular yang dapat diunduh di apple store atau google play store.

Dalam SE tersebut, dijelaskan bahwa masa berlaku surat tersebut sejak tanggal ditetapkan pada 10 Juni 2020 hingga ditetapkannya kebijakan lebih lanjut. Surat tersebut ditanda tangani oleh Sekda Kabupaten Temanggung Agung Prabowo. (*/mta)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: