Kunjungi Magelang, Puan Maharani Jago Tracking Hingga Jadi Rebutan Foto Warga

BNews—KALIANGKRIK— Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengunjungi Mangli Sky View di Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Selain menikmati keindahan panorama, wanita yang karib disapa Mbak Puan ini juga mencicipi Teh Mangli, Jadah Tempe dan Brokoli Krispi.

Bagi Masyarakat Magelang, dibalik sosok tegasnya, Puan Maharani dikenal sebagai figur yang ramah, merakyat juga dekat dengan anak-anak. Tak sedikit warga yang silih berganti menyapa hingga meminta untuk berswafoto.

Lawatan kali ini, khususnya di Magelang, ada yang berbeda. Selain datang untuk berwisata keluarga, Puan Maharani juga melakukan tracking atau jelajah alam.

Ketua Pengelola wisata Mangli Pras Mangli menyebutkan, ternyata putri Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri ini sangat jago tracking. Mulai menyusuri lereng dan tanjakan menuju puncak Mangli Sky View.

”Saat Tracking, Mbak Puan didampingi Bapak Camat Kaliangkrik .Dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Magelang,” jelasnya.

Di sana, Puan Maharani naik ke lokasi Mangli Sky View dengan berjalan kaki melewati dusun-dusun. Sambil menikmati panorama alam, Puan Maharani selalu menyapa warga dengan ramah di setiap sudut jalan kampung.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Sesampainya di wisata Mangli Sky View, Puan Maharani beristirahat lalu berfoto di semua spot wisata yang ada dengan konsep kearifan lokal. Ia juga mengobrol santai dengan beberapa warga setempat dan pengelola wisata.

”Mbak Puan beserta rombongan menikmati Teh Mangli yang dihasilkan dari area pertanian Mangli. Lalu menikmati Jadah Tempe dan Brokoli Krispi,” ujarnya.

Setelah menikmati suasana di puncak, Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ini beserta rombongan pun turun untuk beranjak pulang. Meski merasakan lelah yang luar biasa, hal itu tidak menjadikan semangat Puan Maharani untuk berinteraksi dan menebar senyum kepada masyarakat pudar.

“Di sepanjang jalan turun, Mbak Puan terlihat begitu ramah dan menyapa warga dengan mengunjungi sentra sayuran yang ada di setiap rumah-rumah warga.Mbak Puan juga terlihat membagikan permen untuk anak-anak kecil di sepanjang jalan dengan bahagia dan penuh keceriaan,” jelas Wiwit, salah satu warga Kaliangkrik.

Pada hari yang cerah di langit Lereng Sumbing siang itu, Pras Mangli merasa begitu berkesan dan berterima kasih atas lawatan Puan Maharani beserta rombongan. Dirinya juga berharap semoga seluruh potensi yang terdapat di wisata Mangli Sky View dapat dikembangkan oleh Ketua DPR RI perempuan pertama itu. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: